.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Literasi Digital Penting Menyikapi Kemajuan Zaman

Caption : Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Abdul Haris Bobiho keynote Speech kegiatan FGD  dengan tema “Perkuat Literasi Digital, di Era Disterupsi Teknologi Digital : HMI Go Digital, Siap Ambil Peran dalam Analog Switch Off” di Graha HMI, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Literasi digital adalah suatu pengetahuan serta kecakapan dalam suatu media digital, kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan mengerjakan serta memanfaatkan nya dengan baik, bijak, cerdas, cermat serta ssesuai dengan penggunaan nya. 

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe mengatakan, bahwa digitalisasi yang berjalan dengan baik akan menghasilkan keuntungan multiplayer effect dari penyelenggara penyiaran penonton ataupun masyarakat juga tentunya pemerintah.

“Saya kira kolaborasi antara digitalisasi literasi dan para pengguna akan sangat baik untuk kemajuan bangsa kita kedepan," katanya saat menjadi keynotes speaker Focus Group Discussion dengan tema “Perkuat Literasi Digital di Era Disrupsi Digital” di Graha HMI, Kota Bandung, (14/10/2021).

Menurutnya, literasi digital sangat berkaitan dengan kemampuan penggunanya dalam hal ini kemampuan seseorang untuk menggunakan digital literisasi dengan sebijak mungkin demi menciptakan interkasi dan komunikasi yang positif.

Dirinya pun bersama DPRD Jabar kedepan akan terus mendorong adanya penguatan dari sisi regulasi yang muaranya melindungi segenap bangsa melalui penyempurnaan peraturan, seperti perda yang mengatur digitalisasi literasi tersebut.

“Kedepan bagaimana perencanaan yang ada di bapeda dan DPRD transformasi litarasi digtial ini diharapkan akan lebih maju sehingga nantinya kesejahteraan rakyat itu bisa terukur dengan baik, dan kami pun tentunya dari DPRD sudah bersiap-siap untuk membuat suatu payung hukum agar supaya literasi digital ini mencapai sasaran dengan baik," tutup Abdul Haris.(Rie/Red)