.

Ketua Komisi I : Sinergitas TNI dan Rakyat Harus Terus Terjalin

Caption : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman  bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, foto bersama di depan randis.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengapresiasi, terhadap kinerja Kodam III/Siliwangi yang telah menjaga keamanan serta stabilitas di masa pandemi covid-19 di Jawa Barat.

“Di masa pandemi TNI telah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan covid 19, diantaranya program vaksinasi, baksos, yang dilakukan hingga ke tingkat desa” ucap Bedi dalam sambutannya saat menghadiri acara serah terima kendaraan taktis untuk Keperluan Penambahan Alutsista Senjata di Wilayah Kodam II/Siliwangi bertempat di Taman Pule Kodam III Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (4/10/2021).

“Atas nama rakyat Jawa Barat, Kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam III/Siliwangi”ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut Bedi berharap, sinergitas TNI dengan rakyat dapat terus terjalin , termasuk dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DPRD juga dapat terjalin dengan baik.

“Kami berharap juga TNI akan tetap menjadi lembaga yang semakin kuat, dan semakin tangguh dan dicintai rakyat”pungkasnya.

Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, saat menyerahkan 8 Unit Kendaraan Dinas kepada jajaran Satuan Kodam III Siliwangi 

disaksikan,Kasdam III Siliwangi, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III Siliwangi, Asrendam, para Asisten Kasdam III Siliwangi, serta para Dansat dan Kabalak Kodam III Siliwangi, Danyonif Raider 300 BJW, Danyon Armed 5 105 Tarik, Danyonarhanud 3 YBY, Danyonkav 4 KC, Danyon Armed 4 105 GS, Danyonzipur 3 YW, Dandeninteldam, serta Dankikav 4 THC.

Delapan Unit Kendaraan diantaranya, 4 unit Ran All Terain Assault Vehicle (ATAV) Gunshot diterima Yonif Raider 300 BJW, 2 unit Ran Penarik Meriam untuk Yonarmed 5 105 Tarik dan Bekangdam III Siliwangi mendapat 1 unit Ran Dapur Lapangan, dan 1 unit Ran Suplai.

Mayjen TNI Agus Subiyanto mengucapkan terimakasihnya, kepada Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, telah memberikan suaranya dalam pengadaan alutsista untuk TNI, juga kepada semua pihak yang telah membantu Kodam III Siliwangi sehingga mendapatkan bantuan Randis.

Ditambahkan mantan Danpaspampres ini,manfaatkan Randis ini secara maksimal dan disesuaikan dengan peruntukannya,tuturnya seraya menambahkan Jaga, rawat, dan pelihara dengan baik, agar selalu dalam keadaan siap pakai dan siap operasional, pesan jendral bintang dua ini.(Rie/Red)