.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul : HUT ke-523 Kabupaten Kuningan,Pembangunan Fisik dan Akhlak Harus Selaras

Caption : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan peringatan hari jadi ke-523 Kabupaten Kuningan .Foto :Ist



KUNINGAN.LENTERAJABAR.COM,--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-523 Kabupaten Kuningan di hadiri Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum,digelar secara sederhana karena berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan HUt dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kuningan tersebut dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy dan Tokoh Kuningan Aang Hamid Suganda beserta undangan lainnya.

Sementara sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Kuningan mengatakan,"Atas nama Pemerintah Provinsi Jabar, mengucapkan selamat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah bisa membawa Kabupaten Kuningan dengan segudang prestasinya,tuturnya di Kuningan, Rabu (1/9/2021). 

"Dalam HUT ke-523 Kuningan ini, semoga segala visi misinya bisa segera tercapai. Kami tahu bahwa Kabupaten Kuningan saat ini maju begitu hebat, penghargaan yang diraih pun begitu banyak,"tutur Uu. 

Wagub mengatakan, jika Kabupaten Kuningan mengalami kemajuan akan juga membawa Provinsi Jabar ikut hebat dan maju,karena di dalam Jabar ada Kabupaten Kuningan, untuk keselarasan maka visi misi Kuningan semoga bisa linier dengan visi misi Jabar,kata Uu. 

Dalam visi dan misi Jabar pihaknya menekankan satu keseimbangan antara lahir dan batin. Visi misi Jabar adalah Juara Lahir dan Batin. 

Di situ, lanjut Uu, ada keselarasan upaya antara pembangunan duniawi dan pembangunan akhlak masyarakat yang paripurna. 

"Makanya dalam program pembangunan selain memperjuangkan harapan masyarakat secara dunia, namun jangan lupakan untuk pemberdayaan masyarakat terutama peningkatan iman dan takwa," ujarnya. 

Tanpa ada keridhaan Tuhan YME, menurutnya segala pembangunan fisik yang dilakukan tidak akan berdampak apa-apa.

"Selain itu, untuk mengejar kemajuan teknologi yang semakin pesat, pemerintah harus mampu meningkatkan inovasi mewujudkan era digitalisasi," terangnya. 

Ia berpendapat, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini, pemerintah jangan kalah dengan pihak swasta. 

"Intinya adalah adanya kebersamaan semua lini pemerintahan, mari kita bersinergi bersama karena itu yang dituntut saat ini," pungkasnya.(Rie/Ril)