.

Sat Brimob Polda Jabar Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Gratis

Caption : Anggota C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar saat memberikan edukasi prokes

CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,–Anggota C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin Bripka Herba Sutarya, melaksanakan giat pembagian masker kepada para tukang bangunan di desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Minggu (5/9/2021).

Pembagian masker tersebut dibagikan kepada para tukang bangunan agar terhindar dari virus Covid-19 yang di wilayah Kabupaten Cirebon ini masih tinggi tingkat penyebaran virus Covid-19.

Profesi tukang bangunan yang merupakan pekerja lapangan beraktivitas di luar, tidak menutup kemungkinan berpotensi tertular oleh virus Covid-19.

Sambil membagikan masker kepada tukang bangunan, Bripka Herba Sutarya mengingatkan agar disiplin dalam menggunakan masker kemanapun mereka pergi, atau bekerja di luar rumah.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pekerja lapangan tersebut selalu menerapkan prokes 5M, sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak sosial, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta membersihkan diri ketika kembali ke rumah.

“Ketika selesai dari bekerja, diharapkan sebelum bertemu keluarga agar terlebih dahulu mencuci tangan dan membersihkan diri,” pesan Bripka Herba.

Sementara Amir, salah satu tukang bangunan, sangat berterima kasih atas himbauan yang diberikan jajaran Sat Brimob Polda Jabar, sehingga pengetahuan mengenai prokes dan wabah Covid-19 semakin jelas dan dimengerti olehnya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, berpesan kepada masing-masing anggota, berperan aktif selalu menghimbau, mengingatkan serta melaksanakan pesan-pesan kamtibmas serta membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat, juga menjalankan prokes.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19, dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ungkap Kombes Pol. Yuri Karsono. (Red/Ril)