.

Herman Suryatman:Pemkab Sumedang Targetkan 20.000 Dosis Vaksin Dalam Sehari

Caption : Sekda Sumedang Herman Suryatman

SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM,--Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam upaya percepatan vaksinasi menargetkan 20.000 dosis vaksin terdistribusi di 35 Puskesmas di 26 wilayah Kecamatan dalam satu hari pelaksanaan.

Sekda Sumedang Herman Suryatman, mengatakan, langkah itu merupakan ikhtiar pemerintah daerah, agar seluruh masyarakat bisa tervaksinasi 70% , sehingga herd immunity di Kabupaten Sumedang bisa terwujud.

Lebih lanjut dikatakan Herman,untuk merealisasikannya, perlu kesiapan dari semua pihak. Mulai dari para Camat, jajaran Dinas Kesehatan sampai Kepala Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi ini,ungkapnya kepada media di Sumedang,Ahad 5 September 2021.

Menurut Herman, rencananya vaksinasi tersebut akan dimulai pada hari Selasa tanggal 7 September 2021. Dimana masing- masing Puskesmas di tiap Kecamatan akan diberikan 500 lebih dosis vaksin.

Untuk menyukseskan rencana itu, leadership dan managerial sangatlah diperlukan dalam menghadapi setiap permasalahan termasuk vaksinasi.Dua hal itu yang harus dimiliki Camat dan Kepala Puskesmas,tegasnya.

Ditambahkan Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah juga tidak bisa bekerja secara parsial karena. Selain dua hal tadi, perlu ada kolaborasi dengan semua komponen dan inovasi agar ada akselerasi. Untuk inovasi, vaksinasi sudah pakai database. Dimana 923 ribu sasaran vaksinasi sudah masuk ke e-office Desa.

"Kesuksesan rencana vaksinasi ini, tentunya juga harus didukung oleh masyarakat sasaran. Masyarakat harus dengan kesadarannya sendiri ingin mendapatkan vaksin. Selain karena masyarakat harus disiplin menerapkan prokes kesehatan, saat datang ke pos pelayanan vaksin (Puskesmas) diwilayahnya masing-masing. Hal itu harus dilakukan demi keselamatan bersama, supaya terhindar dari Covid-19, "pungkas mantan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik pada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) ini.