.

Milangkala 151 Tahun Kabupaten Sukabumi Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Inovasi dan Kolaborasi

Caption: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri secara virtual Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 dari Rumah Singgah Wagub Jabar, Kabupaten Tasikmalaya

KAB. TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri secara virtual Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 dari Rumah Singgah Wagub Jabar, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/9/2021). 

Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- mengucapkan selamat dan berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, kualitas hidup, dan pembangunan berkelanjutan.

"Mudah-mudahan visi dan misi Kabupaten Sukabumi bisa terealisasi dengan baik, sehingga tujuan kepemimpinan yaitu majunya kabupaten Sukabumi bisa tercapai," ucap Pak Uu. 

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD (Kabupaten Sukabumi) dan para wakil ketua, serta seluruh jajaran Forkopimda dan anggota, yang telah memajukan Kabupaten Sukabumi, kami lihat kemajuannya sangat luar biasa," imbuhnya. 

Uu menuturkan, Pemda Provinsi Jabar saat ini fokus untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jabar bagian selatan, termasuk Kabupaten Sukabumi. Sejumlah pembangunan akan dilakukan. Salah satunya Jalur Tengah Selatan. 

Saat melakukan rihlah potensi Jabar bagian selatan, Pak Uu menemukan banyak potensi Kabupaten Sukabumi yang harus dimaksimalkan. Mulai dari sektor pariwisata, perikanan, kelautan, sampai energi baru terbarukan. 

"Terakhir mohon doa restu kepemimpinan Ridwan Kamil-- Uu Ruzhanul Ulum, ada dalam ridho dan maghfirah Allah SWT, dan dapat membawa kemajuan Jawa Barat, Juara Lahir dan Batin," ucapnya. 

Pak Uu pun meminta Pemda Kabupaten Sukabumi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi, terutama dalam urusan pelayanan publik. Apalagi di era industri 4.0, semua harus serba cepat, mudah, dan efisien.

Begitu juga kolaborasi, unsur pemerintah bisa merangkul komunitas masyarakat, akademisi, pengusaha, dan media dalam membangun daerah sehingga visi-misi ataupun cita-cita pembangunan dapat terakselerasi.

"Maka kami menunggu inovasi- inovasi lainnya dari yang sudah dilakukan Kabupaten Sukabumi," tuturnya. 

"Kemudian kolaborasi, kebersamaan Kabupaten Sukabumi dengan berbagai pihak. Karena dengan kolaborasi kita akan dapat membentuk sebuah kekuatan," imbuhnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, memaknai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 sebgai momentum untuk evaluasi kinerja. Pihaknya pun ingin menghadirkan infrastruktur serta layanan publik yang lebih prima bagi masyarakat.

"Jadi hari ini selain merayakan syukur dari perjalanan waktu juga evaluasi kinerja, itu intinya. Bagaimana seluruh persoalan tentang perbaikan layanan dan infrastruktur," kata Marwan.

Selain itu, Marwan ingin fokus pada pemulihan sektor ekonomi yang sempat melemah akibat pandemi COVID-19. Pemda Kabupaten Sukabumi tengah berupaya untuk terus menggali potensi daerah.

"Kita gali daerah lain yang memiliki potensi untuk didorong. (Saat) pandemi hilang, pariwisata dan UMKM harus langsung tidak lagi menunggu, harus langsung digenjot supaya persoalan tidak menjadikan masyarakat lebih terpuruk secara ekonomi," ucapnya.(Red/Sbg)