Notification

×

Iklan

Iklan

IKWI Jabar Gelar Pelatihan Pembawa Acara Bagi Anggota

Kamis, 16 September 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-09-16T13:09:15Z

Caption : Peserta pelatihan pembawa acara bagi anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) se Provinsi Jawa Barat foto bersama dengan nara sumber di di Ballroom PWI Jabar, Jalan Wartawan Bandung, Kamis (16/09/2021).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Guna meningkatkan skil di bidang Public Speaking, PWI Jabar menggelar pelatihan pembawa acara bagi anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) se Provinsi Jawa Barat, di Ballroom PWI Jabar, Jalan Wartawan Bandung, Kamis (16/09/2021).

Sekretaris PWI jabar Tantan Sulthon Bukhawan mengungkapkan, Public Speaking 2021 diikuti 31 peserta dari  IKWI Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cianjur Sukabumi dan Garut, antusias mengikuti pelatihan hingga.

"Pelatihan ini sangat  penting, karena setiap acara selalu ada pembawa acara. Selama ini kita selalu kesrepotan mencari MC, harus  dari  luar, karena itu kegiatan hari ini sangat memginpirasi untuk PWI Jabar dan akan menjadi agenda tetap," jelas Tantan saat membuka Pelatihan Public Speaking 2021. 

Sementara, Ketua IKWI Jabar Hj.Yani Roosdiana mengatakan, pelatihan yang diikuti para anggota IKWI Kota Kabupaten se Jawa Barat, mengambil tema, Menggali potensi dan Meningkatkan Daya Anggota IKWI Kota dan Kabupaten se Jawa Barat.



"Ini kita lakukan agar lebih percaya percaya diri dalam berkomunikasi  di depan umum, karena dilatih orang yang berpengalaman," paparnya singkat.

Beberapa narasumber seperti Fredericko  Sinatria, membawakan materi tentang pembawa acara, dan Amelia Haidar Putri tentang Tips dan Trick.

Fredericko mejelaskan, Public speaking yaitu berkomunikasi untuk menyampaikan informasi di depan halayak, sifatnya harus ada beberapa hal ini. 

"Misalnya harus menghibur, mengajak dan mempengaruhi halayak," ujarnya. 

Sedangkan untuk menjadi pembawa acara yang baik, harus memperbanyak latihan, olah vokal seperti kontrol suara, atur pernafasan dan ekspresi suara.

"Persiapannya adalah tidur cukup, tenangkàn pikiran dan kenali Audience," pungkasnya.** 

×
Berita Terbaru Update