.

Wagub Uu Ruzhanul Tinjau Vaksinasi Masyarakat Bekasi di Stadion Wibawa Mukti

Caption: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Bekasi di dampingi Pj Bupati Bekasi yang juga Kepala Pelaksana BPBD Jabar, Dani Ramdan, dan Anggota Komisi 1 DPRD Jabar Sahrir

BEKASI.LENTERAJABAR.COM,--Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar bertempat di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Selasa (27/7/2021).

Program vaksinasi massal di respon positif warga kabupaten Bekasi untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menilai hal itu sebagai bukti warga tidak terpengaruh dengan berbagai isu miring soal vaksin Corona.

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur langsung melakukan pengecekan ke tiap lokasi vaksinasi, mulai dari lokasi barcode, ruang tunggu hingga ruang darurat.

Bahkan, secara teliti dirinya mengecek ruang medis BPBD Jabar, mencakup skrining, ruang suntik vaksin hingga mengecek lokasi akhir, usai peserta menerima vaksin.

"Saya merasa bahagia dengan kedatangan masyarakat yang luar biasa. Banyak yang datang tertib dan rapi, setelah mereka mendaftar secara online," tutur Uu.

Menurutnya, tata cara pendaftaran yang berlaku secara online ini sudah sesuai dengan visi misi Jawa Barat. Yaitu, Jabar Juara Lahir Batin artinya ada kolaborasi dengan digitalisasi.

"Pendaftar disini semua daftar secara online yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Mereka datang dan langsung barcode, sehingga tidak ribet lagi," ujarnya.

Pj Bupati Bekasi yang juga Kepala Pelaksana BPBD Jabar, Dani Ramdan, menuturkan bahwa pembentukan sentra vaksinasi merupakan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk mengakselerasi vaksinasi di Jabar.

"Karena sasarannya sangat besar dan data dari beberapa bulan terakhir menunjukkan laju vaksinasi harus ditingkatkan, maka sentra vaksinasi ini dapat disetujui," ucapnya.

Dirinya pun berpesan agar seluruh warga Kabupaten Bekasi tidak khawatir terhadap vaksinasi, karena, sebelumnya ada skrining kesehatan oleh dokter.

Kepada masyarakat, kami berharap semua sentra vaksinasi yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. Silakan berburu tempat vaksin di mana saja, lebih cepat, lebih baik,pungkas Dani.(Rie/Red)