.

Wagub Jabar Menilai Positif Antusiasme Warga Karawang Vaksinasi COVID-19

Caption: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Karawang.

KARAWANG.LENTERAJABAR.COM
,--Program vaksinasi massal di respon positif dengan antusiasme warga Karawang untuk menjalani vaksinasi COVID-19 . 

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menilai hal itu sebagai bukti warga tidak terpengaruh dengan berbagai isu miring soal vaksin Corona.

"Diawal sempat ada penolakan vaksin dari masyarakat di medsos karena terpengaruh soal isu agama. Katanya vaksin ini najis. Banyak mudharatnya," kata Uu usai meninjau vaksinasi massal di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (27/7/2021).

Dari sekian banyaknya peserta vaksinasi, Uu mengapresiasi generasi milenial yang sadar sejak dini pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini. Untuk itu, ia berharap vaksinasi massal di Kabupaten Karawang dengan target 56.000 dosis bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai jadwal.

Melihat tingginya antusias peserta vaksin, Uu optimistis akhir tahun ini target Jabar untuk 80 persen herd immunity dengan jumlah 50 juta dari 33,5 juta masyarakatnya bisa tercapai.

"Kemarin saya ke Cimahi, sekarang di Karawang dan saya bangga karena pesertanya membludak. Saya yakin melihat tingginya antusias masyarakat, maka tidak mustahil Desember mendatang Jabar sudah mencapai target," ungkapnya.

Kendati demikian, ia mengaku masih ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan vaksin massal tersebut. Berdasarkan laporan, ada banyak kelompok atau lembaga yang mencoba membawa vaksin ke daerah dan meminta bantuan pemerintah daerah.

"Sudah saja soal vaksin di drop ke pemerintah daerah. Nanti realisasnya, lembaga bisa berkolaborasi dengan pihak lain. Seperti Pemkab Karawang yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dari nakesnya," pungkasnya.(Rie/Red)