.

Pemkot Bandung Gencarkan Kolaborasi Vaksinasi Massal

Caption : Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Plt. Camat Sumur Bandung, Willy Yudia Laksana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi massal. Tujuannya, mempercepat proses pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi pada Kamis 29 Juli 2021. Pemkot Bandung Kecamatan Sumur Bandung berkolaborasi dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI), Stikes Immanuel, Dokter Kesehatan Polrestabes, Masyarakat Tionghoa Peduli melaksanaan vaksinasi massal sebanyak 800 dosis bagi jemaah GKI dan masyarakat sekitar.

Vaksinasi ini juga didukung Karang Taruna, PKK, dan LPM Kelurahan Kebon Pisang. 

Kolaborasi ini pun diapresiasi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dilakukannya vaksinasi di Gereja Kristen Indonesia dan mudah-mudahan ini mempercepat proses pembentukan herd immunity di Kota Bandung," ujar Yana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi di GKI terbuka untuk masyarakat sekitar dan jemaah. Masing-masing sebanyak 400 orang.

Di tempat yang sama, Plt. Camat Sumur Bandung, Willy Yudia Laksana mengatakan, akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak agar warganya bisa memperoleh kesempatan untuk vaksin.

"Selain melakukan kolaborasi, Kecamatan Sumur Bandung akan jembut bola, melakukan penelusuran, dan vaksinasi dengan skala RW," ujar Willy.

Di wilayahnya, Willy menargetkan 23 ribu sasaran. Saat ini, telah mencapai 6.000 data yang masuk.(Rie/Red)