.

Aleg Komisi III Apresiasi Kinerja bjb Tetap Tumbuh Positif di Tengah Pandemi COVID-19

Caption : Pimpinan Komisi III DPRD Privinsi Jabar dan Anggota (Hj.Sumiyati-blazer coklat) saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Bank BJB beberapa waktu lalu.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,–Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID -19) yang melanda sejak tahun lalu membuat perekonomian berbagai negara di dunia merosot, tak terkecuali di Indonesia. Di tengah kondisi pandemi yang hingga saat ini masih berlangsung, perbankan memiliki peran vital dalam memulihkan perekonomian nasional.

bank bjb sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbesar di Indonesia juga turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional, terutama bagi masyarakat Jawa Barat dan Banten. Hal tersebut salah satunya tercermin mulai dari penyaluran kredit yang terus tumbuh sebagai fungsi intermediasi khususnya pada sector produktif padat karya, sekaligus juga beradaptasi dengan pergeseran pola transaksi kuangan masyarakat dari offline ke online melalui produk digital sehingga di tengah pembatasan kegiatan masyarakat aktivitas keuangan tetap dapat berjalan.

Di tengah permintaan kredit yang masih terbatas, sampai dengan Mei 2021 penyaluran kredit bank bjb mampu tumbuh 7,3% didorong segmen konsumer, UMKM, komersial korporasi dan KPR yang tumbuh positif dengan NPL terjaga sehingga turut membantu pemulihan ekonomi baik dari sektor produktif maupun konsumsi.

Sebagaimana diketahui, pandemi mengharuskan masyarakat untuk banyak membatasi aktivitas nya di luar rumah. Hal tersebut juga berdampak langsung terhadap pola konsumsi dan aktivitas keuangan nasabah. 

Menyikapi kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mitra kerja Komisi III DPRD Jabar tersebut,Anggota Hj.Sumiyati ,S,Pd,I,.M.IPol mengatakan,kinerja bank bjb kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Banten menunjukkan performa perusahaan  tetap stabil dan terkendali walaupun di masa pandemi Covid -19 saat ini.

Menurut Bunda Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,dimasa Covid -19 kinerja Bank BJB  tetap stabil tidak terlalu berdampak penurunan yang cukup drastis. Diharapkan Bank BJB ini tetap bisa menghasilkan provite yang cukup besar bagi Provinsi Jawa Barat,saat di hubungi melalui telepn selulernya Senin 12 Juli 2021.

Lebih lanjut dikatakan Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih dimasa Covid-19 ini ada relaksasi kredit yang dilaklukan Bank BJB tetapi dana dari pihak ketiga seperti tabungan dan deposito tidak mengalami penurunan yang signifikan,jelas legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Berdasarkan pantauan saat kunjungan kerja (kunker) ke bebagai  Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB.Menurut legislator alumni strata dua Universitas Padjadjaran ini.BJB Bank kebanggan msyarakat Jawa Barat dan Banten ini menunjukkan kinerja  baik,jelas ibu dari tiga orang putra ini yaitu Gilang Esa Mohamad,Gandhi Dwiki Mohamad dan Guruh Tri Putra Mohamad.

Ditambahkannya meskipun kinerja Bank BJB  stabil ,Kami  (komisi III) berharap BJB selalu meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya, karena mayoritas nasabah BJB itu adalah ASN maka dari itu kemungkinan bertahan di era pandemi ini sangat besar dibandingkan dengan bank konvensional lainnya,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi ini.(Rie/Adikarya)