Notification

×

Iklan

Iklan

Penguatan Sektor Perikanan dan Kelautan Diharapkan Berkontribusi Terhadap Pendapatan Daerah

Jumat, 04 Juni 2021 | 14:41 WIB Last Updated 2021-06-20T01:29:22Z

Caption : Anggota Komisi III Hj. Sumiyati,S.Pd.i.,M.I.Pol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui  Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan ini,salah satu mitra kerjanya Dinas Kelautan dan Perikanan yang mana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini berkontribusi terhadap penerimaan Sektor Kelautan dan perikanan. 

Anggota Komisi III Hj. Sumiyati,S.Pd.i.,M.I.Pol yang membidangi Keuangan ini, Pihaknya mendorong optimalisasi sektor perikatan dan kelautan agar dapat di manfaatkan semaksimal mungkin sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor perikanan naik hal ini membuat ketahanan ekonomi di Jabar menjadi lebih  baik. ungkap lulusan magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran ini saat diminta tanggapannya melalui telepon selulernya,Jum’at 4 Juni 2021. 

Menurut anggota legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan peningkatan sumber daya berupa peralatan dan teknologi dengan maksimal diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi,tutur Bunda Sum sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang banteng moncong putih ini, mengingat letak strategis Jawa Barat  yang memiliki potensi besar sektor perikanan dan kelautan, terutama di laut selatan ini belum di gali lebih banyak,tutur alumni lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Padjdjaran (Unpad) ini  

Ditambahkannya untuk mendukung pemanfaatan potensi tersebut pihaknya berharap, Pemprov Jabar menambah jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dan dukungan anggaran untuk memastikan potensi-potensi dari sektor kelautan dan perikanan sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok ini.(Rie/Adikarya)

×
Berita Terbaru Update