.

DPRD Berharap PWI Jadi Wadah Pengembangan Kompetensi Wartawan

Caption : Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung periode 2021-2024 bersama Walikota Oded M Danial (tengah),Hardiyansyah Anggota DPRD Asep Mulyadi (kiri) Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat (baju putih) dan Kabag Humas dan Protokol Sony Teguh Prasatya
  
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Asep Mulyadi, bersama Wali Kota Bandung Oded M. Danial, menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung periode 2021-2024, di Ruang Auditorium Balai Kota Bandung, Jumat (11/7/2021).

Pelantikan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, ketua Paguyuban Camat Kota Bandung, dan undangan lainnya.

Jajaran pengurus baru PWI Kota Bandung yang dilantik di antaranya adalah Hardiyansyah sebagai ketua, Ferry Ardiansyah sebagai wakil ketua, Zaenal Ikhsan sebagai sekretaris, Harry Gunawan sebagai wakil sekretaris, Syamsudin sebagai bendahara, dan lainnya.

Asep berharap PWI Kota Bandung terus mengembangkan kompetensi anggotanya untuk menyambut era 4.0.

"Selamat untuk dikukuhkannya pengurus baru PWI tahun 2021-2024, semoga PWI menjadi wadah wartawan agar bisa mengembangkan kompetensi, apalagi sekarang sudah menghadapi dunia 4.0," kata Asep.

Asep pun berharap dengan pengurus baru, PWI Kota Bandung menjadi organisasi yang bisa mengajak wartawan dalam memberitakan kebenaran yang sarat edukasi.

"Semoga PWI Kota Bandung bisa merekrut wartawan-wartawan dengan mengedukasi agar pemberitaan tidak hoaks, lebih kepada pemberitaan yang mendidik. Tentu berharap masa kepengurusan sekarang lebih baik dari sebelumnya," ujar Asep.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, berharap PWI menjadi wadah yang melahirkan wartawan dengan sifat-sifat yang diajarkan rasul.

"Menjadi penyalur berita (wartawan) merupakan pekerjaan sangat mulia, namun perlu disesuaikan dengan amanah, seperti sifat rasul, tablig diposisikan di akhir setelah sidiqamanah, dan fatanah. Maka mudah-mudahan PWI menjadi wadah dalam menciptkan wartawan yang baik, amanah, dan cerdas dalam mengomunikasikan sesuatu secara optimal,” pungkas Oded.(Rie/Red)