Notification

×

Iklan

Iklan

Bertemu Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Pengelolaan Ladang Minyak Marjinal

Sabtu, 05 Juni 2021 | 20:05 WIB Last Updated 2021-06-05T13:05:58Z

Caption: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). 

Dalam pertemuan tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- yang juga Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal yang tidak terurus Pertamina untuk dikelola daerah. 

"Supaya menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat di daerah-daerah penghasil migas dan energi terbarukan," kata Kang Emil. 

Sebelumnya, ADPMET menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (3/6/2021). Agenda rakernas tersebut adalah merumuskan keterlibatan BUMD dalam mengakselerasi potensi migas dan energi daerah.

Selain menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal, kata Kang Emil, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar berkomitmen mendukung program-program pembangunan Pemda Provinsi Jabar. 

"Kami pun membahas dukungan terkait pengembangan pembangunan Pemda Provinsi Jabar melalui dukungan politik dari Partai Golkar sehingga Partai Golkar berkomitmen mendukung program Jabar Juara Lahir dan Batin," ucapnya. 

Kang Emil dan Airlangga pun membicarakan pembangunan Jabar dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait pengembangan Bandara Internasional Kertajati.(Red/Bgs) 

×
Berita Terbaru Update