Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Oleh Soleh : BLK Untuk Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

Senin, 24 Mei 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-05-25T04:20:41Z

Caption : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh, S.H Saat  Menghadiri Undangan Pengajian Muslimat Tingkat Kecamatan Sekaligus Potong Pita Peresmian Gedung BLK Komunitas Al-Firdaus Pasir Parigi, Kabupaten Tasikmalaya. 

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,--DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) yang digagas Komunitas Al-Firdaus, Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh mengatakan, pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut sangat bagus dan program nyata dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa-desa wilayah terpencil.

"Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus," kata Oleh saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Minggu (23/5/2021).

Dia mengungkapkan, kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan menumbuhkan harapan dari warga. Pasalnya, BLK tersebut bisa mempertahankan kehidupan setidaknya di keluarga masing-masing dengan cara meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM).

"Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik," ungkapnya. 

Oleh karena itu, DPRD Jabar mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu. Hal tersebut dimaksudkan supaya hasil pajak betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat. 

"Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir bathin ini penting harus hadir disetiap individu masyarakat bukan saja dikota tapi juga didesa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus,"Pungkasnya.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update