.

Legislator Mendorong Optimalisasi Kawasan Hutan Jawa Barat

Caption : Anggota Komisi III Hj. Sumiyati,S.Pd.i.,M.I.Pol 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui  Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan ini,salah satu mitra kerjanya Dinas Kehutanan yang mana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini berkontribusi terhadap penerimaan Sektor Kehutanan. 

Anggota Komisi III Hj. Sumiyati,S.Pd.i.,M.I.Pol yang membidangi Keuangan ini, Pihaknya mendorong optimalisasi keberadaaan kawasan hutan untuk di manfaatkan semaksimal mungkin sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor kehutanan naik hal ini membuat ketahanan ekonomi di Jabar menjadi lebih  baik.

Menurut anggota legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pemanfaatan lahan tersebut diupayakan bisa dikerjasamakan untuk menjadi kawasan hutan yang bisa memproduksi produk-produk hutan yang bernilai ekonomis,ungkap lulusan magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran ini saat diminta tanggapannya melalui telepon selulernya,Kamis (20/5/2021). 

Lebih lanjut dikatakannya saat ini pemanfaatan kawasan hutan sebagai motor perekonomian menunjukan tren yang positif. Hal ini pun didukung oleh jumlah luasan lahan hutan di Jawa Barat yang semakin luas dari tahun ke tahun. Bahkan jumlah luasan hutan Jawa Barat saat ini jauh lebih luas jika dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu. 

"Pelaku usaha kehutanan juga terus bertambah, itu hal yang luar biasa disaat yang lain seperti petani berkurang sangat banyak. Ini menjadi hal yang menarik dan ada potensi ekonomi luar biasa di sana yang membuat orang tertarik”tuturnya. 

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok ini,untuk mendukung pemanfaatan potensi tersebut pihaknya berharap, Pemprov Jabar dapat membentuk sebuah pusat pelayanan yang terintegrasi yang memudahkan para pelaku usaha dapat mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhannya.(Rie/Adikarya)