.

Legislator Apresiasi Kehadiran Raperda Kearsipan dan Perpustakaan Jabar

Caption : Hj.Sumiyati,S.Pd.i,M.I,Pol Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.i,M.I,Pol menyambut baik, Raperda terkait sistem digitalisasi kearsipan dan perpustakaan. Melalui Raperda tersebut diharapkan pelayanan perpustakaan, maupun sistem pengarsipan dapat diakses secara mudah oleh masyarakat melalui metode digital.

Menurut Bunda Sum sapaan akrabnya melalui regulasi tersebut, kemudahan untuk mengakses perpustakaan harus segera diciptakan sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan minta baca masyarakat Jawa Barat (Jabar). Selain itu hal tersebut pun sesuai dengan amanat pembukaan undang-undang dasar 1945.

Demikian hal tersebut diungkapkan politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih ini saat di minta tanggapannya terkait keberadaan raperda tersebut untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Jabar dengan rajin membaca,melalui telepon selulernya,Jumat(7/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan wakil rakyat yang duduk di komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini,Diharapkan keberadaan Raperda ini menjadi Perda menjadi solusi bagi masyarakat dengan adanya kemudahan mengakses informasi sehingga tingkat kecerdasan sumber daya manusia (SDM) warga Jabar menjadi meningkat, tutur alumni lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Padjdjaran (Unpad) ini.

Ditambahkannya di era yang serba digital saat ini,kehadiran teknologi sangat familiar dikalangan masyarakat dan milineal dengan komunikasi digital sehingga memang baik sistem pengarsipan maupun sistem perpustakaan, digital itu lebih penting dan ternyata user yang pengguna digital ini tidak hanya di kota besar tetapi di desa-desa juga ini sudah sangat familiar,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok ini.(Rie/Adikarya).