Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Sukasari Salurankan Ratusan Alquran Untuk 63 DKM

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-05-12T05:26:28Z

Caption : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Camat Sukasari, Sarjani Salehs saat Pemberian Alquran di Kantor Kecamatan Sukasari.


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Bertepatan dengan momen Nuzulul Quran, Kecamatan Sukasari memberikan 300 Alquran kepada 63 DKM yang ada di wilayahnya, Selasa 11 Mei 2021.

Bantuan tersebut merupakan salah satu rasa cinta dan upaya Kecataman Sukasari memakmurkan masjid.

Pemberian Alquran tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Camat Sukasari, Sarjani Saleh kepada perwakilan DKM, di Kantor Kecamatan Sukasari.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, mengucapkan terima kasih kepada kewilayahan di Sukasari yang memberikan Alquran kepada DKM se kecamatan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. 

Yana berharap, pemberian Alquran ini menjadi ladang amal untuk semua masyarakat. 

“Ini insyallah menjadi ladang amal kita. Apalagi di tengah pandemi ini selalu ingatkan untuk selalu berdoa kepada Allah,” ujarnya. 

Yana pun kembali mengingatkan masyarkat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 
Ia berharap, umat muslim yang akan melaksanakan salat Idulfitri menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Di Kota Bandung boleh menggelar salat Idulfitri. Syaratnya tetap menerapkan prokes yang ketat dan tersebar,” terang Yana. 

Sementara itu, Camat Sukasari, Sarjani Saleh mengungkapkan, di wilayahnya  terdapat sekitar 63 Dewan Kemakmuran Masjid. Pemberian ini diharapkan mampu mendorong warga untuk lebih mencintai Alquran.

“Kita berikan hari ini secara simbolis. Nantinya para lurah ditugaskan untuk menyalurkannya langsung,” tuturnya. 

Mengenai pelaksaan salat Idulfitri, Sarjani berharap, umat muslim mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, khotbah yang tidak terlalu panjang, hingga soal kapasitas jemaah. 

“Insyaallah kita siap. Tetap khidmat dalam pelaksaannya,” katanya. 

Sedangkan Ketua MUI Kecamatan Sukasari, Maman Abdurrahman menyampaikan pemberian Alquran ini menjadi berkah. 

“Pemberian ini insyaallah berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarkat. Ini menjadi contoh Kecamatan Sukasari mengayomi masyarakat,” ujar Abdurrahman.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update