.

Pemkot Bandung Akan Tertibkan PKL dan Gelandangan

Caption : Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pada Bulan Ramadan biasanya terjadi kerumunan masyarakat di beberapa titik yang dijadikan tempat berjualan.Menyikapi kondisi tersebut dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengantisipasi kemunculan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan gelandangan saat Ramadhan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan warga.

"Kita ingin yang sudah direvitalisasi tetap, jangan ada penambahan. Kemungkinan beberapa titik kita akan lakukan terus (penertiban), karena kemarin ada permintaan juga dari Pak Wali Kota (Oded M Danial), PKL liar di tempat bukan peruntukannnya seperti di dekat Pasar Sederhana, " kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada media di sela-sela peresmian gerai baju olahraga di Jalan Kopo No 303B, Minggu (11/4/2021).

Pihaknya juga akan tertibkan titik-titik PKL lainnya di Kota Bandung. Yana menegaskan di Sepanjang Jalan Ir H Djuanda (Dago) tidak boleh ada PKL.

"Ada beberapa lagi yang akan dilakukan penertiban, terutama koridor Dago tidak boleh, kalau ada akan kita tertibkan," ujarnya.

Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga akan menertibkan PKL yang ada di Jalan Cihampelas.

"Cihampelas, semua yang dulu sudah terdaftar di naikin ke atas dan yang belum terdaftar di bawah kita tertibkan. Sebentar lagi, aktivasi (Skyawalk Cihampelas) akan kita lakukan," jelas Kang Yana.

Ditambahkannya,pemkot juga akan menertibkan para gelandangan musiman yang kerap muncul di Kota Bandung setiap bulan Ramadhan "Itu akan kita tindak terus. Musiman siklusnya ada terus, Insya Allah kita tindak terus," tegas Kang Yana.(Rie/Red)