.

"Watch Us Move": adidas Perkuat Komitmen Ciptakan Ruang Inklusif Wanita dalam Dunia Olahraga Lewat Inovasi Produk

Caption : produk terbaru adidas buat wanita

JAKART
A.LENTERAJABAR.COM,--Demi menjamin bahwa dunia olahraga adalah milik semua orang, terlepas dari usia, latar belakang sosio-ekonomi dan kebudayaan, atau kemahirannya, adidas pada hari ini meluncurkan "Watch Us Move"—kampanye jangka panjang untuk mendukung semua wanita dalam olahraga.  

Aimee Arana, General Manager, Global Training, adidas, berkata: "Kami meyakini bahwa olahraga harus bisa diakses—dan mewakili—semua orang, dan pada tahun ini kami semakin berupaya untuk menjamin bahwa olahraga memberikan ruang inklusif bagi wanita. Kampanye "Watch Us Move" menjadi pencapaian penting bagi adidas; kami bertekad untuk mengapresiasi dan mendukung semua wanita melalui produk olahraga yang membantu pergerakan tubuh Anda. Untuk itu, kami membuka berbagai platform milik adidas bagi siapa pun yang turut mendukung kampanye ini.

Kami berdiskusi dengan kaum wanita di seluruh dunia secara jelas, terbuka, dan jujur tentang sejumlah hal yang belum terpenuhi, dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh adidas. Pendekatan kolaboratif ini sangat penting untuk memahami komunitas-komunitas yang kurang terwakili; mereka yang belum menentukan jati dirinya dalam dunia olahraga dan kebugaran yang biasa, atau mereka yang belum menemukan pakaian olahraga yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifiknya."

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, adidas akan membuat terobosan dan merilis berbagai inovasi produk sepanjang tahun ini dan seterusnya. Terobosan dan inovasi ini diperoleh dari masukan konsumen dan riset yang lengkap. Riset tersebut juga ikut mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi wanita.

Setelah mempelajarinya, para desainer dan ahli produksi adidas mengembangkan pakaian olahraga guna mengatasi kesenjangan yang dihadapi komunitas-komunitas tersebut; pakaian renang tertutup (modest swimwear), pakaian olahraga yang pas di badan (performance tight), membantu Anda berolahraga ketika datang bulan, lalu sepatu olahraga yang dirancang mengikuti bentuk tubuh wanita, tersedia dalam koleksi produk olahraga untuk ibu hamil sebagai produk khusus dan pelengkap. Kampanye ini diawali dengan kehadiran pakaian olahraga yang paling mendukung seluruh bentuk tubuh, Formotion.

Koleksi Formotion telah dikembangkan oleh tim desain yang semuanya terdiri atas wanita. Formotion memberikan dukungan terbaik bagi tubuh, sekaligus menawarkan kenyamanan yang membantu pergerakan tubuh.

Terinspirasi dari teknologi shapewear, pakaian yang pas di badan ini memiliki fitur graded compression—terwujud setelah proses pengembangan selama bertahun-tahun—berdasarkan studi tentang pemetaan dan pergerakan tubuh. Hasilnya, Formotion mendukung tubuh secara akurat, yakni di sejumlah titik yang sangat diperlukan. Zona kompresi pada Formotion memiliki beragam intensitas, serta terletak secara strategis di sekitar pinggang dan pinggul, sementara, material high-stretch knit yang terdapat di sekitar kaki dan betis membuat kita bebas bergerak tanpa terkendala dalam situasi olahraga yang intens.

Josefine Aberg, VP Product Design, adidas, berkata: "Ketika kami mulai menciptakan produk, kami menanyai berbagai wanita di seluruh dunia tentang hal yang ingin dirasakannya sewaktu berolahraga, dan rasa percaya diri sering kali mengemuka. Banyak wanita kerap mengenakan pakaian yang tidak nyaman dan membatasi pergerakan mereka saat berolahraga atau berlatih fisik. Lewat koleksi produk ini, kami ingin membuat wanita merasa terlindungi dan kuat, sekaligus nyaman—membebaskan mereka, ketimbang membatasi pergerakannya. Dengan demikian, mereka merasa percaya diri dalam setiap gerakan tubuh, ketika melakukan 'deadlifting' hingga 'barre'." (Ril/Red)