.

Masyarakat Sampaikan Aspirasi Terkait Mekanisme Pendataan Untuk Vaksinasi Covid-19

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sumiyati, S.Pd.I ,M,IPol

DEPOK.LENTERAJABAR.COM
,--Sejumlah anggota DPRD Jabar Jabar melakukan agenda reses kedua tahun sidang 2021.Salah satunya adalah Hj Sumiyati,S.Pd.I M,IPol dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP). Reses diselenggarakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,selanjutnya di sebut MD3.

Pelaksanaan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sumiyati, S.Pd.I,M,IPol.Wakil rakyat  Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok-Kota Bekasi. bertempat di Jalan Perwakilan RT 25 RW 05 Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere, Kota Depok (Selasa,2 Maret 2021).

Pada reses ini Anggota komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat,Bunda Sum sapaan akrab perempuan politisi Partai berlambang banteng moncong putih ini menyerap aspirasi dan informasi masyarakat  Kota Depok.

Di tengah Pandemi Covid-19, reses dilakukan dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Terserap beberapa aspirasi yang diberikan oleh masyarakat di antaranya masalah peningkatan pembangunan sarana dan prasarana serta infrastrukturnya yang mengemuka dalam kegiatan jaring aspirasi ini.

Kemacetan yang semakin menjadi di wilayah kecamatan Cinere yang notebene wilayah Depok  berbatasan langsung dengan DKI Jakarta Selatan,pemerintah perlu memikirkan solusi kepadatan lalu lintas khususnya di daerah Cinere,supaya dilakukan pelebaran jalan Cinere raya,apalgi akses masuk dan exit tol ada di Kecamatan Cinere.

Selain hal tersebut, terungkap persoalan pendataan vaksinasi pandemi covid-19 yang berbasis RT/RW masih belum banyak masyarakat  yang tahu terkait hal tersebut.

Menjawab aspirasi konstituen tersebut Bunda Sum  menerangkan, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti keluhan tersebut, sehingga msayarakat  di berikan akses informasi yang memadai

Sumiyati menyampaikan dari beberapa aspirasi yang masuk, tadi sudah di catat dan ditampung akan saya bawa ke DPRD Jabar dan akan di sampaikan dan dikoordinasikan ke pemertintah Provinsi bersama pihak pemerintah daerah dan akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan agar segera terealisasi,tentunya saja yang sesuai dengan kewenangan provinsi, papar legislator alumni lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Padjdjaran (Unpad) ini.(Rie/AdPar)