Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap Euy...PWI Jabar  Gelar OKK Virtual Pertama di Indonesia

Kamis, 25 Maret 2021 | 15:23 WIB Last Updated 2021-03-25T08:23:26Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar membuat terobosan dalam pelaksanaan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) dalam merekrut calon anggota.

Untuk pertama kalinya, PWI Jabar menggelar kegiatan OKK secara virtual, Kamis 25 Maret 2021.

Sebanyak 107 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan OKK angkatan ke - III tahun 2021. Tampil sebagai nara sumber kegiatan OKK kali ini yakni Wakil Ketua Bidang Advokasi, Agus Dinar, Wakil Ketua Bidang Organisasi, M. Syafrin Zaini, Wakil Ketua Bidang Syber, Dedy Suhaeri, dan Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Sandy Ferdiana.

Kegiatan dibuka langsung Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dan ditutup Wakil Ketua Bidang Pendidikan Yus Hermansyah.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengaku sangat bersyukur melihat antusiasme wartawan yang ingin bergabung dengan PWI.

Antusiasme itu pun lanjut Hilman terlihat dari jumlah pendaftar OKK yang mencapai 125 peserta. Namun yang menenuhi syarat administrasi hanya 107 peserta.

Hilman juga mengaku bersyukur, melihat rangkaian acara yang relatif berjalan dengan lancar kendati digelar secara virtual.

"Alhamdulillah, PWI Jabar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar meskipun secara virtual. Ini OKK pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara virtual," ungkapnya.

Hilman juga berpesan kepada seluruh peserta OKK yang dinyatakan lulus sebagai anggota PWI dapat menjaga citra baik PWI sebagai organisasi profesi wartawan.

"Aturan organisasi harus benar- benar dipahami dan dilaksanakan. Karena PWI Jabar tidak akan segan- segan mengambil tindakan jika ada anggota yang melanggar aturan organisasi, " ujarnya.

Dalam kegiatan OKK ini, selain pembekalan keorganisasian, peserta juga mendapatkan pembekalan tentang pengenalan hukum-hukum pers, teknik penulisan serta prospek bisnis media di masa mendatang.*

×
Berita Terbaru Update