.

Legislator DPRD Jabar dan Plt Dinkes Pantau Siswa dan Guru Terpapar Covid-19 Di Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Subang


SUBANG.LENTERAJABAR.COM
,--Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika didampingi Siti Mumtamah Oded anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang garapannya membidangi kesejahteraan rakyat (kersra) meliputi: Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Industri Strategis, Ketenagakerjaan termasuk perlindungan TKI, Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Agama, Sosial, Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Transmigrasi serta Penanganan Penyandang Cacat dan Anak Terlantar.

Mengunjungi Pondok Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Boarding School Wanareja, Kabupaten Subang, Sabtu (6/3/2021).Kunjungan ini berkaitan dengan adanya informasi beberapa santri dan tenaga pengajar terpapar Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Dewi Sartika, yang juga menjabat sebagai Asda 1 Pemerintahan Provinsi Jawa Barat,menyampaikan apresiasi pada Satgas Covid-19 Pesantren As-Syifa Khoeriyyah, yang tanggap dan cepat melakukan penanggulangan, apalagi di sana juga sudah tersedia beragam fasilitas yang cukup menunjang untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saya sangat apresiasi, penanggulangan di sini (Pesantren As-Syifa Khoeriyyah) sudah sangat baik, dan kami mewakili pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendukung keperluan yang mungkin belum tersedia di sini,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh komite orang tua siswa, yang juga merupakan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Siti Mumtamah Oded.

Istri dari Wali Kota Bandung ini menyampaikan bahwa dewan guru dan tim Humas di Pesantren As-Syifa Khoeriyyah cukup melegakan para orang tua, dengan koorfinasi yang terus terjaga, menurutnya hal tersebut adalah bagian terpenting untuk setidaknya tidak memberikan rasa khawatir pada orang tua.

“Kami terus terhubung 24 jam, terkoordinasi oleh tim satgas, dewan guru, juga humas di Pesantren As-Syifa Khoeriyyah, terimakasih untuk setidaknya mengurangi kecemasan kami,” ungkap umi sapaan akrab Siti Mumtamah bisa disapa yang juga anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahrhtera (PKS) DPRD Provinsi Jawa Barat ini.(Rie/Adv)