.

Legislatif Jabar Dukung Kebijakan Pemprov Tangani Covid-19

Caption : Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.Ipol  Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar

BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).Berkomitmen dan mendukung kebijakan Pemerintah  Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 .

Kebijakan pemdaprov yang didukung itu seperti percepatan program vaksinasi,pemberian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19.Selain itu juga dibuktikan dengan partisipasi aktif Anggota DPRD Jabar selalu mensosialisasikan  tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan atau Prokes.

Demikian hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi dan Depok,Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.Ipol  saat di hubungi melalui telepon selulernya Sabtu 13 Maret 2021.

Menurut, Sum hal yang dilakukan oleh DPRD Jabar dalam menegakkan prokes salah satunya dapat dilihat dari kegiatan reses.Para legislator dalam kesempatan tersebut aktif menginggatkan dan menghimbau pentingnya menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 3M seperti Memakai Masker,Menjaga Jarak serta selalu Mencuci Tangan pakai sabun untuk membunuh kuman dan virus.

Lebih lanjut dikatakannya setelah wabah Covid 19 melanda tanah air sudah lebih dari satu tahun, kegiatan reses dari sisi waktu tak terganggu.Waktu pelaksanaan nya, tetap dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun sidang.

Ditambahkan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,namun ada hal yang sedikit berbeda di masa pandemi Covid-19 ini,kalau dulu peserta jaring aspirasi saat reses tidak di batasi dalam artian banyak yang dapat hadir namun sekarang dalam suasana Covid, masa yang hadir dalam kegiatan tatap muka di batasi menerapkan prokes untuk menghindari kerumunan,tegas legislator kelahiran Jakarta 20 September 1968 ini (Rie/AdPar)