.

Aleg Hj. Sumiyati, S.Pd.I.,M.IPol Terima Aspirasi Persoalan PJJ Saat Reses

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.IPol fose bersama konstituen saat
reses berlangsung di Jalan Mangga  RT 002 RW 05  Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok.

DEPOK.LENTERAJABAR.COM
.--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sumiyati,S.Pd.I.,M.IPol dari Fraksi PDIP melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di kota Depok.

Usai memberikan paparan tentang maksud dan tujuan reses serta program kerja DPRD Jabar, Hj.Sumiyati  dari Dapil Jabar VII1 (Kota Depok dan Kota Bekasi) ini, menyerap aspirasi masyarakat.

Beberapa perwakilan warga menyampaikan beberapa aspirasi, diantara tentang permasalahan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).Masa Pandemi Covid-19 saat ini yang belum kunjung reda dikota Depok,berakibat proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring.Proses belajar mengajar secara daring, berakibat menurunnya kualitas pendidikan bagi para siswa.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PDI P DPRD Jabar, Hj. Sumiyati, S.Pd.I.,M.IPol dalam kegiatan reses yang berlangsung di Jalan Mangga  RT 002 RW 05  Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok, Senin (1/3/2021)

Menaggapi persoalan yang dihadapi masyarakat tersebut,Dia akan berkomunikasi dengan dinas terkait dan kepala daerah mengenai apakah sudah dipersiapkan skema terbaik untuk belajar tatap muka di sekolah serta perkiraan waktu pelaksanaannya. dengan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan,tutur Bunda Sum sapaan akrab ibu dari tiga putra ini yaitu Gilang Esa Mohammad,Gandhi Dwiki Mahammad dan Guruh Tri Mohamad.

Selain itu juga di sektor kesehatan, sambung Sumiyati dari aspirasi yang disampaikan masyarakat masih ada rumah sakit swasta yang memungut biaya pada pasien Covid 19 dengan alasan belum ada kerjasama dengan pemerintah,ujar srikandi partai berlambang banteng moncong putih in.

Selanjutnya menurut Anggota DPRD Jabar yang duduk di Komisi III ini , akibat curah hujan yang tinggi waktu lalu, banyak wilayah tergenang bahkan kebanjiran  melanda beberapa daerah di Kota Depok.Dengan adanya kejadian itu warga meminta agar drainase kota di perbaiki dan sungai Ciliwung agar dapat di normalisasi.

Menjawab Aspirasi konstituen tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut diharapkan  Pemerintah segera memperbaiki beberapa infrastruktur antara lain normalisasi sungai dan perbaikan drainase, pungkas Sumiyati. (Rie/AdPar)