.

Peran KCD Semakin Besar Dengan Desentralisasikan Kewenagan Dinas

Caption : Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan (kiri),Achmad Ru'yat (tengah) Koordinator Komisi V yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar bersama Kepala KCD Wilayah XI Asep Sudarsono.

GARUT.LENTERAJABAR.COM
,--Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang membidangi Kesejahteran Rakyat (Kesra) salah satunya bidang pendidikan.

Dalam upaya mencari masukan terkait persolan pendidikan Pimpinan dan Anggota beserta Koordinator  Komisi V melakukan kunjungan kerja (kunker) ke KCD Pendidikan Wilayah XI jalan Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at, (19/2/2021).

Koordinator Komisi V yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat meminta agar beban penanganan pendidikan di Jawa Barat agar lebih dioptimalkan oleh setiap wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD). Pasalnya, hal itu sudah dikomunikasikan dengan KCD Pendidikan Wilayah XI tersebut agar di desentralisasikan oleh setiap wilayah KCD.

"Karena KCD dengan proses desentralisasi ini kita mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan otoritas yang lebih besar dan target pencapaian pendidikan masyarakat bisa lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan menambahkan, dengan berbagai masukan dari seluruh KCD yang berada di Jawa Barat, pihaknya akan menindaklanjuti melalui penyampaian aspirasi ke Dewan

Kepala KCD Wilayah XI
Asep Sudarsono,berharap dengan desentralisasi yang sudah dilakukan secara bertahap di masing-masing KCD ini bisa terealisi dengan baik. 

Lebih lanjut dikatakan Asep berharap ada perubahan yang signifikan, karena sekarang desentralisasi sudah dilakukan secara bertahap sambil menunggu kesiapan SDM di KCD masing-masing dan insyaallah kedepannya akan terealisasi dengan baik,tuturnya,

Ditambahkan  dengan beralihnya desentralisasi maka kewenangan kita semakin banyak dan bergerak lebih leluasa,pungkas Asep Sudarsono.(Rie/Red)