.

Keberadaan Aset Milik Pemprov Jabar Harus Berdayakan dan Dioptimalkan

Caption : Anggota Komisi I DPRD Jabar, Waras Warsito

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--DPRD Jabar melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan dimana garapan tupoksinya kekayaan daerah dalam hal ini aset-aset pemerintah daerah provinsi Jawa Barat.

Salah satu tugas legislator adalah fungsi pengawasan,terkait hal tersebut Komisi I  meninjau aset-aset yang dimiliki oleh Pemprov Jabar. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah evaluasi dan optimalisasi pemberdayaan terhadap aset-aset di Jabar.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Waras Warsito mengatakan, pihaknya mendapatkan tugas guna menindaklanjuti dari LKPJ tahun 2019 lalu mengenai pendataan aset-aset yang dimiliki oleh Pemprov Jabar. Kini Komisi I sedang mengiventarisasi persoalan-persoalan ada aset yang dimiliki Pemprov Jabar.

Kemudian nanti ada usulan atau rekomendasi dari Komisi I kepada Pimpinan DPRD dan Gubernur Jabar, kata Waras saat dihubungi melalui telepon selulernya kemarin.

Politisi asal fraksi PDIP ini mengatakan dari hasil pendalaman yang dilakukan oleh pihaknya itu bisa dilakukan pembentukan Pansus untuk pengelolaan aset. Di samping itu,Dia menilai yang terpenting yakni pengamanan dan pengelolaan aset agar dapat menghasilkan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Jabar.

"Apakah perlu dibentuk Pansus atau tidak. Intinya itu, apakah selama ini sudah cukup tertangani oleh Pemprov Jabar atau tidak. Jangan sampai aset yang dimiliki tidak bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII ini,kendati demikian pihaknya belum dapat memprediksi terkait perlu atau tidaknya pembentukan Pansus karena pihaknya masih melakukan pendalaman aset-aset yang dimiliki Pemprov Jabar,pungkas politisi partai berlambang banteng moncong putih ini.(Rie/Adv)