.

Kapolri Jendral LSP Apresiasi Prestasi Personil,Berikan Kesempatan Sekolah Perwira

Caption : Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) memberikan Penghargaan kepada dua personel kepolisian berprestasi tiket sekolah calon perwira (Secapa) dari Kapolri itu adalah Aipda Suranto dan Bripka Ali Nur Suwandi di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Yogyakarta.

YOGYARTA.LENTERAJABAR.COM
,--Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) memberikan penghargaan tiket sekolah perwira kepada dua personel kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena dianggap berprestasi.

Penghargaan kepada dua personel kepolisian berprestasi tersebut diberikan oleh Kapolri di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Yogyakarta, Jumat, (19/2/2021).

Kedua personel Polda DIY berprestasi yang mendapat penghargaan tiket sekolah calon perwira (Secapa) dari Kapolri itu adalah Aipda Suranto dan Bripka Ali Nur Suwandi.

Aipda Suranto sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwosari Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Dia dianggap berprestasi berkat kemampuannya menginisiasi   masyarakat desa binaannya untuk mengolah biji kopi agar bisa bernilai jual tinggi.

Sementara Bripka Ali Nur Suwandi dinilai berprestasi atas inisiatifnya membangun rumah yatim, Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, membangun pondok pesantren, serta membuat sumber mata air berupa sumur di tujuh lokasi di Gunung Kidul yang manfaatnya dirasakan langsung oleh 2.000 kepala keluarga.

Selain itu, Bripka Ali Nur Suwandi juga punya jasa besar dalam pembangunan 11 masjid di wilayah Gunung Kidul dan Kulon Progo, membangun tiga sekolah gratis di wilayah Panggang Gunung Kidul, serta aktif membina pemulung di TPST Piyungan dan keluarga narapidana teroris (napiter) di wilayah DIY.

“Kedua personel Polda DIY yakni Aipda Suranto dan Bripka Ali Nur Suwandi sangat pantas diberikan penghargaan berupa kesempatan sekolah perwira atas jasa dan prestasinya,” ujar Kapolri Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya.(Red/Ril)