Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Dedi Supandi : Keberadaan IGI Diharapakan Dapat Meningkatkan Kulalitas Guru

Senin, 01 Februari 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-02-07T12:31:52Z

Caption : Kepala Dinas Pendidikan Pemdaprov Jabar Dedi Supandi

B
ANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengapresiasi atas kelancaran dan kesuksesan Kongres Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke III di Bandung. Dan selamat menjalankan amanat Kongres kepada Ketua Umum IGI terpilih Danang Hidayatullah.

Menurut Dedi Supandi, kehadiran organisasi IGI sebagai organisasi profesi guru, tentunya diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas Guru,  pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan anak bangsa (peserta didik-red) yang unggul dan berdaya saing, sehingga melahirkan anak bangsa yang tangguh, handal dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja  di seluruh bidang pekerjaan.

Dalam mencetak atau melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggal, handal dan tangguh serta berdaya saing tinggi, tentunya sangat dibutuhkan sosok-sosok guru yang inovatif, inspiratif. penuh kreatifitas. 

Guna menunjang guru yang inovatif dan inspiratif tentunya  dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak, bukan hanya Pemerintah saja.  Untuk itu, kehadiran IGI sebagai salah satunya dari organisasi profesi guru,  diharapkan dapat membina dan mengembangkan professional guru dan menjadi sosok-sosok guru yang inovatif dan inspiratif.

Hal ini dikatakan, Kadisdik Jabar Dedi Supandi, saat dimintai tanggapan media  terkait hasil Kongres IGI ke III yang telah dilaksanakan secara virtual, usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Jabar, di jalan Diponegoro No 27 Bandung, Senin (1/2/2021).

Menurut Dedi  di masa pandemic covid-19 ini, sudah hampir setahun ini diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau  Pembelajaran Dari Rumah (PDR). Untuk itu,  tentunya sangat dibutuhkan sosok  guru/ pendidik yang inovatif dan inspiratif, sehingga pembelajaran dapat diikuti, dipahami dan dijalankan bahkan menjadi sumber inspiratif bagi seluruh peserta didik/ siswa.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, tujuan  dilahirkannya organisasi IGI, untuk mendukung dan memberdayakan para guru agar menjadi sosok guru yang tangguh di segala situasi. Seperti kondisi saat yang masih pandemic covid-19.

Seiring dengan kemajuan teknologi tentunya para guru dituntut untuk melek dan beradaptasi dengan teknologi. Karena kedepan, peran dan kehadiran guru di ruang kelas akan semakin menantang dan membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi," ujarnya.

Selamat Menjalankan Amanat Kongres

Dalam kesempat tersebut, Kadisdik Jabar Dedi Supandi memberikan ucapan selamat kepada Danang Hidayatullah sebagai Ketua Umum IGI terpilih, masa bakti 2021-2026, semoga organisasi IGI dibawah kepemimpinan Danang Hidayatullah, akan lebih maju, lebih berkembang, sehingga mampu melahirkan guru yang berdedikasi tinggi, penuhinovasi, kreatifitas.  Sehingga dunia pendidikan khusus di seluruh Jabar akan lebih bermutu dan menghasilkan SDM yang unggul dan Juara.

Kami dari Dinas Pendidikan Jabar tentunya sangat mengharapkan sinergitas, kolaborasi dan kontribusi IGI dalam mendukung meningkatkan profesionalisme guru guna meningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia, khusus di Jabar,  harap Dedi.

Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembinan dan Pengurus  Pimpinan Wilayah IGI Jabar, yang telah burapaya mendukung penuh demi suksesnya Kongres IGI ke III di Bandung, mulai dari persiapan, hingga berakhirnya Kongres IGI. 

Sekali lagi kami mengapresiasi atas kelancaran dan kesuksesan Kongres IGI ke III di Bandung, dan Selamat menjalankan amanat Kongres kepada Ketua Umum IGI terpilih, Danang Hidayatullah,pungkasnya.(Red/Rie)

×
Berita Terbaru Update