Notification

×

Iklan

Iklan

HPN 2021: Yana Harap Media Terus Jadi Mitra Penangkal Berita Hoaks

Selasa, 09 Februari 2021 | 13:28 WIB Last Updated 2021-02-09T06:28:35Z
Caption : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pers memiliki peran yang sangat penting untuk menjadi penyambung lidah informasi bagi masyarakat.

Terlebih di era digital yang menyebabkan arus informasi sulit dibendung, sehingga banyak sekali informasi hoax (bohong).

Di Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari, Yana berharap setiap insan pers diharapkan untuk terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat.

"Karena pers mempunyai peran strategis. Mudah-mudahan pers juga semakin profesional dalam penyampaian informasi baik dan benar ke masyarakat," tutur Yana di Balai Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021.

Di masa pandemi ini, media menjadi instrumen sangat penting dalam membantu pemerintah untuk menanggulanginya. Seperti terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

"Di masa pandemi juga cukup banyak hoaks, mudah-mudahan pers bisa menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat, dalam upaya kita juga pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19," imbuhnya.

Pada HPN ini, Yana juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada media karena sejauh ini sudah membantu menssialisasikan program-program Pemerintah Kota Bandung.

"Semoga media dan pers tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar ke masyarakat," tuturnya.(Rie/Red)

 

×
Berita Terbaru Update