Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Lantik Lima Kepala Daerah di Gedung Merdeka

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:18 WIB Last Updated 2021-02-26T10:18:58Z

Caption : Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik lima pasangan kepala daerah periode 2021-2026, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

BANDUNG.
LENTERAJABAR.COM,--Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik lima pasangan kepala daerah periode 2021-2026, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat, (26/2/2021). Satu kepala daerah tidak didampingi, pasangannya yaitu Walikota Depok, Mohammad Idris yang datang sendiri, tanpa didampingi wakilnya Imam Budi Hartono tengaj isolasi karena terpapar Covid-19.

Lima pasangan tersebut berasal dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, dan Kota Depok. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan semua hadir, kecuali Wakil Walikota Depok karena sedang sakit, hingga dilantik dan mengikuti acara pelantikan secara virtual di Depok. "Tiga daerah lainnya, satu waktu jabatannya sampai bulan Mei yaitu bupati Cianjur. Jadi, belum bisa dilantik di Jumat ini," kata gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

Sedangkan, pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Keputusan MK baru hadir kurang lebih di bulan Maret. Sehingga, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih menunggu hasil dan keputusan finalnya seperti apa.

Pada kesempatan acara pelantikan itu, Kang Emil itu menitipkan pesan kepada kepala daerah yang baru dilantik untuk menjaga integritas, ikhlas menjalani pekerjaan, dan profesional. Kepala daerah yang baru ini pun harus bisa sigap menyelesaikan persoalan, khususnya yang berkaitan dengan pandemi.

"Covid-19 mengajarkan kita tidak boleh biasa-biasa saja, tetapi harus luar biasa. Harus mau beradaptasi dengan teori baru, membangun daerah masing-masing tidak bisa lagi menggunakan teori lama dalam membangun daerahnya. membangun daerah juga harus menggunakan inovasi," tutur mantan walikota Bandung ini.

"Kami akan membimbing, baik mereka datang ke Bandung atau kita yang datang ke daerah masing-masing, untuk memberikan penguatan-penguatan mayoritas memang incumbent kecuali satu dari kabupaten Indramayu saja. Ini perlu dilakukan untuk sinergitas pembangunan di Jawa Barat," pungkasnya. 

Berikut lima pasangan kepala daerah yang dilantik di Gedung Merdeka:

 

1. Kabupaten Pangandaran: Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan

2. Kabupaten Indramayu: Nina Agustina-Lucky Hakim

3. Kabupaten Sukabumi: Marwan Hamami-Iyos Sumantri

4. Karawang: Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh

5. Kota Depok: Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. (Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update