.

DPRD Berharap Teknologi Smart Greenhouse Dapat Tingkatkan Kualitas Bibit dan Produksi

Caption : Anggota Komisi III  DPRD Provisnsi Jawa Barat Hj Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol  (tengah) saat meninjau Smart Greenhouse milik PT Argo Jabar di Wanaraja Kabupaten Garut.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat yang membidangi Keuangan, salah satunya  Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah.

Sebagai wakil rakyat, anggota dewan memiliki tiga fungsi. Sebagaimana  diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa DPRD mempunyai fungsi pembentukan perda, penganggaran, dan pengawasan.  

Untuk menjalankan fungsi pengawasan tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provisnsi Jawa Barat  meninjau langsung salah satu aset milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Agro Jabar yaitu Smart Greenhouse yang berlokasi di Wanaraja Kabupaten Garut, Selasa (9/2/2021)

Anggota Komisi III  DPRD Provisnsi Jawa Barat Hj Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol  mengatakan, Mengapresiasi Salah Satu Aset Greenhouse milik BUMD PT. Argo Jabar di Kabupaten Garut. saat diminta tanggapannya terkait hasil monitoring  yang dilakukan oleh Komisi III melalui telpon selulernya, Selasa (9/2/2021).

Lebih Lanjut dikatakan Bunda Sum sapaan akrab legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Privinsi Jawa Barat ini,sebagai salah satu BUMD Jawa Barat yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan, PT. Agro Jabar harus dituntut untuk terus melakukan terobosan dan inovasi,papar lulusan Magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini.

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok.Saat ini Smart Greenhouse dipergunakan untuk membudidayakan paprika dan melon, jelas perempuan politisi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ditambahakan Bunda Sum,dengan diterapkannya teknologi Smart Greenhouse diharapkan dapat meningkatkan kualitas bibit dan produksi. Smart Greenhouse ini dapat menjadi contoh penggunaan teknologi pertanian dan perkebunan khususnya di Jawa Barat,pungkas ibu dari tiga orang putra ini yaitu Gilang Esa Mohamad, Gandhi Dwiki Mohamad dan Guruh Tri Putra Mohamad.(Adikarya Parlemen/Red).