.

Anggota Komisi III Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol, Mendukung Kerjasama BUMD Jaswita Dengan PTPN VIII Ciater

Caption : Komisi III DPRD Jabar meninjau lokasi rencana bisnis PT.Jaswita Jabar dengan PTPN VIII di Ciater Kabupaten Subang.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Dalam rangka pengkajian terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat, Komisi III DPRD Jabar meninjau lokasi rencana bisnis PT. Jaswita Jabar dengan PTPN VIII di Ciater Kabupaten Subang pada Kamis,(11/2/2021).

Demikian hal tersebut diungkapkan Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol Anggota Komisi III DPRD Jabar yang membidangi  Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.

Menurut Bunda Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini saat diminta tanggapannya terkait hasil monitoring kunjungan kerja lapangan  ke mitra kerja yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Jabar,mengatakan  dengan adanya perencanaan pembangunan pariwisata terencana hal ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),jelasnya melalui melalui telepon selulernya.

Lebih lanjut dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini,dengan perencanaan yang  baik tentunya akan berdampak terhadap hasil untuk pemerintah Daerah maupun Provinsi, papar alumni papar legislator  lulusan Magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) DPRD Jabar ini. Pihaknya (red-Komisi III)  mengingatkan rencana pembangunan dan pengembangan pariwisata harus melibatkan masyarakat sekitar sehingga dengan keterlibatan mereka  berdampak terhadap pendapatan ekonomi warga setempat. Komisi III mendukung dengan perencanaan pembangunan obyek wisata ini.

Komiisi III perlu mengkaji serta menganalisa tahap perencanaan dan pembangunan pariwisata di Ciater oleh PT. Jaswita Jabar dengan PTPN VIII,karena hal tersebut,Papar Sumiyati seraya menambahakan  dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat peningkatan pendapatan daerah secara prinsip, PT. Jaswita yang bergerak dalam bidang pariwisata memiliki konsentrasi yang sama pada perencanaan tersebut,pungkas perempuan kelahiran Jakarta 20 September ini. (Adikarya Parlemen/Red).