.

Sekdakot Ema Sumarna : Aktivitas Pemkot Tak Terganggu

caption : Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan seluruh aktivitas di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap berjalan normal.

Meski pun saat ini Wali Kota Bandung, Oded M. Danial telah dinyatakan positif Covid-19. Pelaksanaan work from office sebanyak 30 persen selama ini juga tidak mempengaruhi pelayanan publik.

Pemerintahan Kota Bandung dipastikan akan tetap berjalan seperti biasa selepas Wali Kota Bandung Oded M. Danial dinyatakan positif Covid-19, ungkap Ema di Balai Kota Bandung, Jumat (8/1/2021). 

Sekda  Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan aktivitas Oded akan tetap berjalan sebagaimana mestinya meski dengan keterbatasan kehadiran fisik.

Menurutnya istirahat itu pengertiannya aktivitas tetap jalan, tapi secara fisik tidak keluar, karena beliau harus isolasi,sesuai protokol kesehatan .

“Pemerintahan tidak terganggu, karena satu sistem sudah ada dan semua kerjaan berjalan biasa,” lanjutnya.

Dia mengatakan, saat ini Oded tengah melangsungkan karantina mandiri di rumah dinasnya yakni Pendopo Kota Bandung. Dia berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Bagaimanapun juga menurut prokes beliau diwajibkan melaksanakan karantina, dan beliau setahu saya melakukan karantina di rumah dinas juga di bawah pengawasan dan kontrol kawan-kawan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Ema menyebutkan, dia telah menerima amanat langsung dari Oded untuk tetap menyelenggarakan pemerintahan seperti biasa. Sejauh ini tidak ada yang berubah, kecuali hal administratif yang membutuhkan Wali Kota Bandung serta penerapan protokol kesehatan di lapangan yang diperketat.

“Barusan pun kita inspeksi ke lapangan, pekerjaan tidak ada yang berkurang tapi harus lebih waspada dan hati-hati terutama dalam kondisi seperti ini,” ungkapnya.

“Cuma yang berkenaan dengan aktivitas administrasi kepada beliau, barangkali harus disiasati seperti apa,” jelasnya.(Rie/Bhs)