.

Pangdam III/Siliwangi Tanda Tangani MoU Kerjasama Dengan Pemda Subang

  


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Panglima Daerah Militer ( Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menandatangani Kesepakatan Bersama Memorandum of Understanding (Mou) dengan Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1/2021).

Selain Pangdam III/Slw dan Bupati Subang serta jajarannya, hadir juga Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Slw dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw serta Komandan Satuan jajaran Kodam III/Siliwangi.

Kerja Sama Kodam III/Siliwangi dan Pemda Kabupaten Subang tentang Land Clearing (pembukaan lahan) tanah perhutanan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw memberikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, ” kegiatan kesepakatan ini guna melakukan kegiatan pembukaan lahan dalam rangka mengoptimalkan lahan tidur yang selama ini belum dapat dimanfaatkan “.

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan ini, Pangdam III/Slw berjanji bahwa, jajarannya akan melaksanakan Karya Bakti TNI dan turut mendukung Program Pemerintah Kabupaten Subang khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Subang Jawara Pakaya yaitu Membidangi pertanian, perkebunan dan kehutanan.

Lanjut Pangdam III/Slw menjelaskan, bahwa ketahanan pangan ini semakin memegang peranan yang sangat penting saat ini sebagai dampak dari penyebaran COVID-19.

“ Pangan juga merupakan kebutuhan paling mendasar bagi manusia, selain sandang dan papan, sementara itu bagi TNI, ketahanan pangan merupakan bagian dari pertahanan negara,” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pen/Sus/Lj)

.