Notification

×

Iklan

Iklan

bjb KPR Gaul Fasilitasi Milenial Miliki Rumah

Jumat, 29 Januari 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-01-29T08:50:02Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,–Milenial merupakan salah satu kelompok masyarakat terbesar dari total populasi penduduk Indonesia. Data Sensus Penduduk 2020 Badan Pusat Statistik (BPS), 25,8% dari total 270,20 juta penduduk Indonesia adalah milenial berusia 24-39 tahun. Sedangkan masyarakat dengan kelompok usia terbanyak adalah Gen Z yang lahir dalam rentang 1997-2002 dengan postur 27,94%.

Salah satu isu yang kerap dikaitkan dengan generasi milenial adalah terkait kepemilikan rumah. Sangat banyak milenial di Indonesia yang punya keinginan membeli rumah pribadi. Data Rumah.com Consumer Sentiment Survey H1 2021 mencatat sebanyak 77% milenial mengaku memprioritaskan tabungan untuk membeli rumah

Survei yang sama juga mengungkap ada 51% milenial yang mengaku belum memiliki properti sendiri, baik berupa rumah, tanah, apartemen, ataupun yang lain. Sebanyak 56% dari milenial yang belum punya properti berencana memiliki properti sendiri paling lambat di usia 31 tahun.

Beruntungnya, ada kabar baik bagi generasi milenial di seluruh Indonesia yang punya mimpi memiliki hunian namun didera kesulitan memperoleh solusi finansial. Dengan berbekal gaji minimal Rp3 juta per bulan, milenial kini dapat mewujudkan impiannya memiliki hunian pribadi lewat fasilitas bjb Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul.

bjb KPR Gaul merupakan produk anyar keluaran bank bjb yang didedikasikan khusus untuk para milenial. Lewat fasilitas kredit ini, bank bjb mempersembahkan kemudahan akses pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus meringankan beban pemuda  Indonesia dalam memikul impian akan kepemilikan hunian ideal.

bjb KPR Gaul diperuntukkan bagi milenial dengan rentang usia antara 21-35 tahun. Selain ketentuan gaji minimal Rp3 juta per bulan, produk kredit ini juga menawarkan segudang keuntungan yang sangat memudahkan, termasuk bunga yang kompetitif serta uang muka kepemilikan rumah minimal hanya 5%. Gaji minimal Rp3 juta per bulan yang jadi ketentuan pokok pun sudah termasuk join income antara suami dan istri bagi yang telah menikah.

Selain itu, bank bjb memberikan plafon pinjaman yang menggiurkan di mana debitur dapat mengajukan pinjaman untuk hunian dengan nilai maksimum Rp1,5 miliar. Soal jangka waktu pinjaman, tak perlu khawatir, debitur milenial akan diberikan kesempatan untuk mencicil hingga jangka waktu 25 tahun!

Keuntungan lainnya bank bjb juga menjamin keamanan sertifikat hunian karena telah bekerja sama dengan notaris rekanan. bank bjb juga menggratiskan biaya appraisal (dengan syarat dan ketentuan), biaya administrasi, dan menawarkan discount biaya provisi sebesar 25%. Bagi yang hendak sekaligus menyertakan asuransi jiwa, bank bjb juga siap memfasilitasi.

Lantas apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Persyaratan untuk dapat mengakses produk bjb KPR Gaul ini antara lain calon debitur berstatus WNI, berusia 21-35 tahun, berpenghasilan tetap/fixed income (minimal Rp3 juta), fotokopi KTP pemohon suami atau istri/fotokopi KK & Akta Menikah/Fotokopi Akta Cerai/Surat Pernyataan Belum Menikah, NPWP Pribadi, Slip gaji/Surat Keterangan Penghasilan asli, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, serta fotokopi sertifikat tanah objek agunan dan IMB/IPMB/Surat izin sejenis dari instansi setempat yang berwenang dan PBB terakhir.

Keberadaan bjb KPR Gaul ini diharapkan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh para milenial sebagai solusi atas kebutuhan kepemilikan rumah yang mudah dan terjangkau. Mengingat tren harga properti yang selalu meningkat setiap tahun, menunda-nunda niat mencicil rumah malah akan merugikan, lho. Apalagi sekarang sudah ada bjb KPR Gaul.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera daftar!

×
Berita Terbaru Update