.

Legislator Dukung Pemdaprov Menggeliatkan Sektor UMKM di Jabar

keterangan gambar : Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj.Sumiyati,S.Pd,I.M,Ipol saat foto bersama dengan mantan Presiden RI  yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memberikan hantaman cukup dahsyat bagi roda perekonomian di seluruh dunia begitu juga Indonesia khususnya Jawa Barat,Merasakan dampak dari wabah yang pertama kali di temukan di Wuhan negara Tiongkok ini.

Di tengah terguncangnya sektor ekonomi, ternyata UMKM terbukti paling mampu menghadapi gelombang krisis. Ketika sektor lain kolaps, sektor UMKM masih mampu survive dan berdenyut.

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) merupakan salah satu pendorong utama perekonomian, khususnya di daerah. Namun, butuh dukungan dari pemerintah.Peran perempuan dalam pengembangan UMKM terbilang besar.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa depan dinilai sangat berpotensi untuk berkembang menjadi tulang punggung serta penopang perekonomian negara. Hal ini lah yang menjadi sorotan semua pihak. Kesuksesan UMKM dalam bidang perekonomian pun tidak terlepas dari pihak-pihak yang menjalankan di belakangnya, terutama kaum perempuan

Pelaku UKM yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Barat dijalankan oleh perempuan. Jumlah tersebut pun terus meningkat hingga saat ini tutur Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj.Sumiyati,S.Pd,I.M,Ipol saat di hubung melalui telepon selulernya.

Lebih jauh Politisi Perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Jabar VIII Kota Depok dan Kota Bekasi ini menuturkan bahwa Kondisi saat pandemi Covid-19 mendorong masyarakat termasuk kelompok perempuan pelaku ekonomi melakukan berbagai upaya membangun alternatif lain dalam membantu perekonomian keluarga.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi keuangan ini menegaskan untuk mewujudkan cita-cita ini, UMKM tentunya membutuhkan bantuan dari seluruh elemen bangsa. Pemerintah dalam hal ini hadir melalui berbagai program untuk menjaga keberlangsungan UMKM.

“Masyarakat juga bisa turut membantu dengan membeli, memakai, dan mempromosikan produk-produk UMKM. Selanjutnya, para pelaku UMKM juga harus bisa terus berinovasi, beradaptasi, dan cermat melihat peluang-peluang di pasar. Jangan takut mencoba hal-hal baru,iklim bisnis yang ada saat ini sudah begitu memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya ungkap Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati,S.Pd,I.M,Ipol

Percayalah bahwa dibalik tantangan pasti ada peluang, maka dibalik pandemi yang meluluhlantakkan banyak hal, pasti ada momentum-momentum yang bisa diciptakan agar kita bisa bertahan dan terus tumbuh ke depan.Untuk bisa pulih dari kondisi ini dibutuhkan sinergi dan kolaborasi karena ini adalah tanggung jawab kita bersama pungkas srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini. (AdikaryaParlemen/Red)