.

DPRD Jabar Melakukan Pemantauan Pilkada 2020

keterangan foto : Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar H. Ali Hasan saat pemantauan Pilkada di Kabupaten Bandung

KAB.BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-- Para wakil rakyat yang saat ini mendapat amanat menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak di delapan daerah di Jabar yaitu Kab Bandung, Kota Depok, Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Indramayu, Karawang, Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.     Rabu 9 Desember 2020.

Sehubungan dengan itu Seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan pemantauan pelaksanaan pesta demokrasi  agenda lima tahunan tersebut,demikian hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar H. Ali Hasan, S.IP kepada media di sela-sela pemantauan Pilkada serentak , di Kabupaten Bandung.

Menurut Mang Ali sapaan akrab politisi senior  partai berlambang pohon beringin ini. Monitoring Pilkada serentak, ini tak hanya dilaksanakan pada saat pemungutan suara saja. Namun sudah dilaksanakan di H-2 pelaksanaan Pilkada serentak,jelas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil ) Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi ini.

Bagi anggota DPRD Jabar di Dapilnya yang melaksanakan Pilkada, pemantauan dilaksanakan di Dapil masing-masing.Sementara untuk Anggota DPRD Jabar yang Dapilnya tak melaksanakan Pilkada serentak, monitoring dilaksanakan di daerah yang berdekatan dengan Penyelenggaraan Pilkada serentak.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini ,sebagai gambaran saja, untuk DPRD Jabar dari  Dapil Kota Bandung dan Cimahi, monitoring dilaksanakan di Kabupaten Bandung,jelasnya sementara untuk DPRD Jabar Dapil KBB, monitoring dilaksanakan di Kabupaten Cianjur,tutur Mang Ali.

Adapun monitoring sebelum dilaksanakan Pilkada, ungkap Ali Hasan difokuskan pada pemantauan kesiapan penyelenggara Pilkada, seperti kesiapan logistik dan kesiapan teknis lainnya.

Dalam monitoring juga dievaluasi bagaimana proses pengawasan dari jajaran Panwas mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Panwas di kabupaten/Kota,papar Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi ini.

Kondusi keamanan dalam monitoring juga dievaluasi serta ujar Ali partisipasi Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada baik di Kota/Kabupaten, Kecamatan serta Desa/Kota tak luput dari monitoring DPRD Jabar. Pungkas pria yang bertempat tinggal di Komp. Taman Mutiara II Blok 3A No. 25, Kel. Karang Mekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi.(Rie/Red)