.

Begini Cara Petugas TPS 08 GMP Disiplinkan 3M,Saat Pencoblosan Pilkada 2020

keterangan foto : Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 08 Perumahan Griya Mandala Permai Desa Mandalamekar RW 13, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung

CIMENYAN BANDUNG.LENTERAJABAR,COM
, - Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) No 08  berjalan dengan mengetatkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Pencoblosan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung ini  dil gelar di halaman depan Masjid Darul Ihsan Perumahan Griya Mandala Permai (GMP) Desa Mandalamekar RW 13, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020).

Dalam imbauannya, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 08, Wahyu Perman mengatakan, Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 mengharuskan para pemilih untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan pencoblosan.

Lebih lanjut dikatakan Kang Wahyu sapaan akrab pria ini,Pihaknya tidak bosan-bosan selalu menginggatkan untuk melakukan  prokes  yaitu mencuci tangan,memakai masker dan selalu menjaga jarak sebelum mencoblos, imbaunya.

Para petugas dan panitia secara disiplin menggunakan masker, sarung tangan karet, dan face shield dalam mengarahkan para peserta pemilih untuk melakukan pencoblosan.

Dalam proses pencoblosan, para pemilih yang diatur kedatangannya untuk menghindari kerumunan. Setelah datang ke TPS, pemilih diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.kemudian di tes/di cek suhu tubuhnya,sebelum mengisi daftar hadir pemilih diwajibkan membawa pulpen sendiri.  

Kemudian, panitia memberikan sarung tangan dan masker medis. Sebelum masuk ke ruangan bilik suara.Setelah berada di dalam bilik suara para pemilih menentukan siapa calon pimpinannya, kemudian diberi tinta di tanggan kiri seusai mencoblos dan di himbau untuk langsung pulang kerumah dan tidak berkerumun di lokasi TPS,hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Rie/Red)