Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Ajak Warga Dan Tenaga Medis Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

Kamis, 12 November 2020 | 15:20 WIB Last Updated 2020-11-12T08:20:11Z

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak kepada masyarakat, tenaga medis hingga lintas sektor terus mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan harus terus dilakukan. Pemkot Bandung sejak awal Covid-19 telah melaksanakan hal tersebut, demikian juga tenaga kesehatan lainnya,” tutur Oded saat memperingati HKN ke-56 di Balai Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Tak hanya mengampanyekan, Oded juga mengajak untuk seluruh masyarakat untuk melaksanakannya. “Wabah ini bisa diatasi. Terimakasih kepada jajaran kesehatan serta seluruh lapisan masyarakat telah membantu berjuang untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya
 
Menurutnya, sesuai tema HKN ke – 56 tahun 2020 “Satuka Tekad Menuju Indonesia Sehat”, merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era AKB.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menyampaikan dalam rangkaian peringati HKN berbagai kegiatan telah dilakukan. Seperti, gerakan masyarakat melawan Covid – 19, Kampanye 3M sampai pembagian masker. 

“Kami sudah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ini. Sejak September lalu. Salah satunya dengan pencanangan gema melawan Covid-19 di UPT Puskesmas Sukarasa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dinkes Kota Bandung juga memberdayakan komunitas dengan mengajak masyarakat menyanyi jingle 3M.

“Waktu itu kami lakukan di perempatan jalan. Ada juga Talk Show di berbagai media tentang 3M kepada masyarakat dibantu puskesmas,” tutur Rita.

Untuk kegiatan selanjutnya, tambah Rita, 30 November akan ada penyerahan piagam pelangi kepada 151 kelurahan terkait dengan ODF. 

Ditambahkan sosialiasasi stuting juga sama kita laksanakan dengan penuh perhatian tentang gizi seimbang. Ini merupakan momentum untuk kita di era pandemi, pentingnya kesehatan sebagai upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era AKB,pungkasnya.(Rie/Red)

 

 

 
×
Berita Terbaru Update