.

Legislator Tobias Ginanjar : Persoalan Ekonomi Hal Utama Masyarakat Desa Batujajar

Tobias Ginanjar Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil III Kabupaten Barat saat mengelar Reses di Desa Batujajar

BATUJAJAR,KABUPATEN BANDUNGBARAT.LENTERAJABAR.COM
,--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (dapil) III Kabupaten Barat  Tobias Ginanjar  menyerap aspirasi masyarakat di Desa Batujajar Barat, Kabupaten Bandung Barat. dalam Rangka Reses I Tahun Sidang 2020-2021. Jumat, 13/11/ 2020.Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Batujajar Barat dan masyarakat setempat.

Tobias legislator partai berlambang burung garuda ini,sebelum acara dimulai mengingatkan kepada masayrakat untuk selalu mentaat protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, serta tidak berkerumun,dan Tobias juga membagikan 1000 masker  kepada warga yang hadir untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Batujajar.

Dalam resesnya itu, politisi Partai Gerindra ini,banyak menerima keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat pada kesempatan kali ini. Terutama terkait bidang perekonomian yang dirasa semakin sulit di masa pandemik covid-19 saat ini.

Anggota Komisi II Yang membidangi Perekonomian, meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.

“Banyak sekali pekerja pariwisata yang terdampak di Bandung Barat karena biasanya di Bandung Barat terkenal dengan tempat wisatanya, belum lagi pedagang kaki lima di sekitarnya, mereka berharap pemerintah tidak maju mundur dalam membuat aturan, kemarin sempat dibuka kemudian aturan baru harus ditutup lagi”, imbuh Tobias.

Lebih lanjut dikatakannya sektor UMKM juga tidak luput dari keterdampakan covid-19. Para pengusaha dan pekerja menginginkan adanya keringanan untuk membayar pajak. Mereka berharap pemerintah dapat lebih tegas lagi dalam membuat aturan agar usaha mereka dapat terus berjalan.

Tobias menuturkan bahwa aspirasi-aspirasi tersebut akan disampaikan pada saat Rapat Paripurna dan berharap mitra kerja terkait dapat segera menindaklanjutinya, sehingga kehadiran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat menengah ke bawah,pungkas pria  kelahiran Bandung21 April 1986 ini.(Rie/Red)