.

Hj. Tina Wiryawati Apresiasi Inovasi Kaum Milenial Buniayu

Hj. Tina Wiryawati, S.H Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat di Dusun Buniayu RT/RW 007/002, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN.LENTERAJABAR.COM
,--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) IXIII ( Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Kuningan ) Hj. Tina Wiryawati, S.H menyerap aspirasi masyarakat di Dusun Buniayu RT/RW 007/002, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dalam Rangka Reses I Tahun Sidang 2020-2021. Jum’at (13/11/2020).

Dalam resesnya ini, politisi Partai Gerindra ini minta masyarakat agar meningkatkan produktivitas dalam membangun ekonomi di rumah. Baginya, pandemi Covid-19 ini harus dihadapi dengan berbagai kegiatan yang konstruktif.

Pada kesempatan reses kali ini Anggota Komisi I tersebut mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang dilakukan para pemuda Dusun Buniayu tersebut, yaitu memproduksi pupuk kompos sendiri dengan memanfaatkan kotoran hewan.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh kaum milenial didaerah ini karena bisa memanfaatkan hal sekecil apapun untuk bisa meningkatkan ekonomi didaerah tersebut.”tutur srikandi partai berlambang burung garuda ini. 

Pada saat masa pandemi yang tak kunjung usai, membuat beberapa sektor yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi maupun Daerah, menjadi tindak berjalan dengan sesuai rencana salah satunya berimbas pada sektor ekonomi dan pertanian.

Ditambahkan Anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini ,akan tetapi hal tersebut juga perlu didorong dengan fasilitas yang memadai seperti : alat-alat untuk menunjang proses pembuatan pupuk kompos, mengadakan penyuluhan tentang tata cara pengelolaan dan pendistribusian suatu produk. 

Pada kesempatan itu juga Tina  membagiakan sejumlah masker,mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati dan tetap disiplin dalam penerapan protokol Kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) +1 T ( Tidak berkerumun), dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru( AKB ).(Rie/Red)