Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Jabar Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XI 2020

Sabtu, 14 November 2020 | 16:25 WIB Last Updated 2020-11-14T09:25:10Z

Caption: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 di Masion Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat

KABUPATEN BANDUNGBARAT..LENTERAJABAR.COM
,--Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 di Masion Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (14/11/20).

PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 sendiri digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI).

Setiawan berharap peserta PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 mampu mengembangkan diri dan berinovasi.

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar juga ingin berkontribusi meningkatkan indeks inovasi Indonesia. Berdasarkan Global Inovation Index 2020, Indonesia menduduki peringkat ke-85.

“Jadi kita ini kompetitif, tapi kurang inovatif. Inilah bagaimana kita di dalam sistem-sistem pembelajaran ini didorong untuk merancang sebuah yang sifatnya inovasi,” kata Setiawan.

Menurut Setiawan, selain inovasi, para peserta PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 diharapkan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintahan, akademisi, sampai media.

Setiawan pun berpesan kepada peserta PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 untuk terus mengasah kemampuan dan kapabilitas.

“Pertama adalah leadership menjadi sangat penting dan terus tumbuh,” ucapnya.

“Kemudian yang kedua, komunikasi dan negosiasi. Jadi komunikasi dan negosiasi ini jangan disepelekan. Yang ketiga adalah memahami IT. Lalu, critical thinking harus ditingkatkan, creativity, project management and design,” imbuhnya.

Kepala BPSDM Provinsi Jabar Dicky Saromi melaporkan, PKN Tingkat II Angkatan XI Tahun 2020 memiliki tema pariwisata, diikuti oleh 40 peserta dari berbagai instansi di Indonesia. (Rie/Red)

 

 

×
Berita Terbaru Update