.

Legislator Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol : Apresiasi Penyelenggaraan West Java Investement Summit

Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol Anggota Komisi III DPRD Jabar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--DPRD Provinsi Jawa Barat menyambut baik dan mendukung inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penyelenggaraan West Java Investement Summit (WJIS) 2020. Kegiatan ini dalam upaya mencari para investor untuk membangun usahanya sehingga memberi peluang menggeliatkan perekonomian di Jawa Barat. 

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi baik  dengan dipresentasikan program-program yang akan dilaksanakan dan di pasarkan investasi yang ada di Jabar. Demikian hal tersebut di ungkapkan Hj. Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol Anggota Komisi III DPRD Jabar yang membidangi  Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.

Menurut Sum sapaan akrab legislator partai berlambang banteng moncong putih ini,kami (red-komisi III) sangat mendukung WJIS 2020 ini, sehingga potensi ekonomi di Jabar akan segera cepat pulih, ungkap wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi ini.saat di hubungi melalui telpon selulernya Selasa (17/11/2020).

Pihaknya berharap, problem utama dari investasi meliputi bidang perijinan dan sebagainya. Dapat diatasi dengan melibatkan beberapa kepala daerah kabupaten kota berkoordinasi dengan kementerian. Hal itu diperkuat dengan adanya komitmen bersama, sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan perijinan dapat diselesaikan,tutur peraih magister bidang ilmu politik dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini.

Lebih lanjut dikatakan Sum pihaknya bersyukur dalam WIS 2020 dapat menghadirkan investor-investor dari berbagai negara dan berharap besar untuk berinvestasi di Jawa Barat meski ditengah pandemi Covid 19. 

Kepercayaan investor untuk menginvestasikan di Jawa Barat masih berpotensi besar,tuturnya seraya menambahkan, ajakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama-sama untuk mendukung bagaimana mewujudkan investasi di Jawa Barat agar bisa dimaksimalkan dari berbagai aspek. 

Ditambahkannya berbagai macam investasi di Jawa Barat sangat bervariasi, mulai dari infrastruktur dan pembangunan-pembangunan lainnya. Bahkan perusahaan-perusahaan asing diberikan peluang oleh Pemprov Jabar dengan membuka 9 item potensi investasi di Jawa Barat.

"Investasi yang dilakukan di Jawa Barat dapat meningkatkan pendapatan di Jabar dan perusahan-perusahan asing yang bekerja sama dengan BUMD Jabar dapat mengembangkan antara satu sama lainnya," harap 
ibu dari tiga orang putra ini yaitu Gilang Esa Mohamad, Gandhi Dwiki Mohamad dan Guruh Tri Putra Mohamad.(Adikarya Parlemen/Red)