Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Berharap BUMD Dilibatkan Dalam Berbagi Proyek Starategis

Jumat, 20 November 2020 | 07:49 WIB Last Updated 2020-11-20T00:49:39Z

Anggota Komisi III DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Konsep Kolobarasi dan bersinergi di lakukan Pemerintah Provinsi  (Pemprov ) Jabar, dengan mengelar West Java Investment Summit (WJIS) 2020.

WJIS 2020 sendiri merupakan forum investasi yang digelar oleh Pemda Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar untuk menjaring minat investor berinvestasi di Jabar.Untuk mengembangkan pembangunan ekonomi yang melibatkan berbagai stakeholder.

Hal tersebut, dibuktikan dengan mulai dilaksanakannya pembangunan kawasan industri baru yaitu Rebana Metropolitan.Harapannya, dengan dibukanya kawasan industri baru tersebut, dapat memberi ruang bagi BUMD dalam pengembangan proyek strategis di kawasan industry tersebut.

Demikian hal itu  diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM, saat diminta tanggapan oleh media terkait dengan hal tersebut dalam keterangannya kepada media di Gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kemarin.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai Gerindra ini,sangatlah realistis jika BUMD milik Pemprov.Jabar bisa ambil bagian pada proyek tersebut,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XIV Kabupaten Garut ini..

Menurut dalam rencana pengembangan Rebana Metropolitan, akan dibangun berbagai infrastruktur, untuk proyek Infrastruktur ini bisa diikutsertakan PT Jasa Sarana.

Di kawasan Rebana Metropolitan, dari laporan yang diterima akan dibangun industri manufaktur yaitu di kawasan Majalengka.

Dengan rencana tersebut,kawasan Rebana yang akan dibangun juga di kawasan lain yaitu Subang dan Cirebon serta Indramayu, harapannya industri yang berorientasi pada pemanfaatan potensi lokal harus disiapkan.

Kawasan Subang, Cirebon dan Indramayu merupakan daerah penghasil beragam produk agribisnis, alangkah tepat dibangun juga industri pengolahan pangan.

Kehadiran industry yang mengolah pangan , selain bisa membuka lapangan kerja baru, juga membuka ruang partisipasi bagi BUMD milik Pemprov. Jabar yaitu PT Jabar Agro.

Selanjutnya, banyaknya proyek strategis yang akan dibangun di Rebana Metropolitan, banyak dana yang harus dikucurkan.

Ditambahknnya dalam kondisi tersebut, bank bjb yang sekarang sudah go publik bisa ambil bagian dalam pendanaan proyek tersebut.

Keberadaan BUMD jika  bisa dilibatkan dalam pengembangan Kawasan industri baru Rebana Metropolitan.Hal ini menunjukkan bukti nyata bahwa Pemerintah Provinsi Jabar telah sukses membina BUMD,Pungkas pria kelahiran Garut 6 September 1968.(Rie/Red)

 

×
Berita Terbaru Update