.

Komisi II Minta Pemprov Jabar Ambil Kebijakan Tepat Buat Peternak Ayam

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat,saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA.LENTERAJABAR,COM,
--Sejak dua tahun lalu nasib peternakan ayam broiler milik rakyat di Jawa Barat sudah  mengalami kerugian, terlebih ditambah dengan masa pandemi saat ini yang makin menambah jatuhnya usaha mereka, ternyata belum juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah.  

Menyikapi hal tersebut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yuningsih mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) segera mengambil kebijakan untuk lebih memperhatikan para kelompok peternak ayam di Jawa Barat.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini  menilai, saat ini kondisi peternak ayam di Jawa Barat, tengah mengalami permasalahan yang cukup kompleks. Salah satunya permasalahan naiknya harga bibit ayam atau Day Old Chicken (DOC), yang dikhawatirkan akan berimbas pada kerugian yang dialami oleh para peternak.

“Saya berharap Pemprov perlu mengambil kebijakan yang cepat dan tepat untuk selamatkan peternak yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” ucap Yuningsih, saat melakukan kunjungan kerja Komisi II DPRD Jabar ke Balai Pengembangan Perbibitan Ternak Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jumat (20/11/2020).

Ditambahkan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jabar XII ini,selain naiknya harga bibit ayam, Yuningsih menyebut terdapatnya kendala anggaran pangan, terjadinya anomali penyakit unggas, hingga minimnya alat penetas adalah permasalahan yang dialami oleh sebagian besar masyarakat peternak ayam di Jawa Barat.pungkas srikandi partai berlambang bintang sembilan ini.(Rie/Red).