.

Ketua Komisi II DPRD Jabar Bersama Wagub Uu Tinjau Rebana Metropolitan

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati berkeliling kawasan Rebana Metropolitan Majalengka.

MAJALENGKA. LENTERAJABAR.COM,
--Wakil  Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati berkeliling kawasan Rebana Metropolitan, masih dalam rangkaian forum investasi West Java Investment Summit (WJIS) 2020, di hari keempat sekaligus terakhir pada Kamis (19/11/2020). 

Mengusung  tema Kawasan Rebana Metropolitan sebagai "The Future Of West Java" acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, para Investor dalam dan Luar Negeri, Mitra Sister Province, Kedutaan Besar Negara Sahabat, Asosiasi Pengelola Kawasan Industri Jawa Barat, Invesment Bank, Invesment Advisor, serta Instansi Penanaman Modal beserta 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut, Kertajati termasuk ke dalam kawasan Rebana Metropolitan, kawasan Bandara Kertajati akan menjadi penyangga logistik dari industri-industri yang berkembang di kawasan tersebut. 

"Rebana bukan hanya cerita, bukan hanya angan-angan, tapi sudah ada action (tindakan). Dibuktikan 400 hektare yang sudah dikuasai oleh KIEM untuk dibangun sebuah kawasan industri," ujar Kang Uu. 

Terutama untuk perkembangan ekonomi ke depan, sehingga (KIEM) ini bisa menumbuhkan kesejahteraan yang baik bagi lingkungan masyarakat yang ada di sini,jadi sambil menunggu kondisi penerbangan pulih, ini waktunya tepat kita membangun. Jadi pada saatnya nanti pembangunan selesai bisa menyelamatkan perekonomian di Jawa Barat,tuturnya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui rangkaian acara West Java Investment 2020. Apresiasi tersebut fokus terhadap berbagai terobosan yang inovatif, terutama dalam upaya pengembangan destinasi wisata di Jawa Barat.

"Saya kira ini upaya terobosan yang baik, pemerintah tidak hanya mengandalkan APBD, namun juga bersama dengan BI, Perbankan, PTPN VIII juga melakukan upaya-upaya terobosan yang cukup bagus dalam situasi pandemi ini," kata Rahmat.

Lebih lanjut dikatakannya dengan adanya upaya dari Pemprov Jabar untuk mengakomodir sektor pariwisata dengan menggaet para investor, dalam hal ini pengelolaan dan pengembangan potensi alam di Jawa Barat akan lebih intens dan terorganisir.

Rahmat berharap, semoga West Java Invesmesment menjadi daya tarik bagi para investor, khususnya yang berada di Jawa Barat. Mari kita sama-sama mengembangkan pariwisata di Jabar,pungkas poltisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupten Karawang dan Purwakarta iniini.(Rie/Red)