.

DPRD Jabar Minta Pengelolaan THR Ir. H. Djuanda di Optimalkan

Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Baratkunker ke UPTD THR Ir. H. Djuanda

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Kawasan di Bandung Utara tepatnya di Dago Pakar ada destinasi hutan wisata, disana terdapat berbagi tumbuhan flora dan fauna yang cukup baik untuk di kunjungi.Namun keberadaan tempat ini belum di kelola secara maksimal.

Menurut  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady menilai keberadaan Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda belum dioptimalkan dengan baik. Hal ini terlihat dari belum berpihaknya Anggaran yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada UPTD Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda untuk berbenah.

"Tahura ini aset Jawa Barat yang agak terlupakan, mereka anggarannya dari tahun ke tahun tidak bergerak dari 8-9 milyar tapi bisa memberikan PAD hingga 3 Milyar, ujar Daddy saat Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat ke UPTD aman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Cimenyan Kab. Bandung kemarin.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai Gerindra ini, masih banyak hal yang harus terus dibenahi di THR Ir. H. Djuanda agar menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XII meliputi Kabupaten Indramayu,Cirebon dan Kota Cirebon ini. 

Daddy menambahkan yang pasti ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan kalau kita mau eksplore secara besar-besaran. Beberapa Hal harus dibenahi terkait lingkungan yang saat ini dikelola, tutur legislator partai berlambang burung garuda ini yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar .

Hal Senada diungkapkan Anggota DPRD Jabar, Husin, yang melihat Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda memiliki potensi yang besar menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi Provinsi Jawa Barat.

"Jika ini ditata dengan baik, maka pasti pengunjung akan banyak datang kesini, dan bisa menghasilkan pendapatan asli daerah", ujar Husin.

Husin berharap Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terus ditata dengan baik menjadi alternatif wisata di Jawa Barat.pungkas anggota Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar ini.(Rie/Red)