.

Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol : BJB Harus Berperan Aktif Sejahterakan Masyarakat Lewat PEN

Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPo Anggota DPRD Provinsi Jawa

DEPOK .LENTERAJABAR.COM,
--Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPo Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VIII (Kota Depok dan Kota Bekasi), Saat reses, mengatakan banyak aspirasi diserap  yang disampaikan oleh masyarakat terutama berkaitan dengan keberlangsungan ekonomi pada saat pandemi Covid-19.

Anggota Komisi III ini mengatakan banyak aspirasi yang disampaikan terutama berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, ditempat ini saya mendapatkan aspirasi di antaranya persoalan kepedulian di masa pandemi,tutur Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  ini  saat melaksanakan Reses I tahun sidang 2020-2021, di Jalan Bakung 3 RT 04 RW 04 Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok ,Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut dikatakannya sum  kegiatan reses ini merupakan kewajiban Anggota DPRD yang harus dilaksanakan meskipun dalam kondisi Pandemi seperti ini.Selain menampung aspirasi,Dia  juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan 3M +1T ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) + Tidak berkerumun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19,tegas srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Pada reses kali ini  sejumlah aspirasi yang mengemuka mulai dari perbaikan infrastruktur,masalah perekonomian di tengah pandemi,krangnya sarana gedung sekolah serta permasalahan bantuan sosial provinsi yang tidak merata pembagianya khususnya di daerah Kota Depok.

Kesempatan Reses kali ini Sum sapaan akrab srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini juga mensosialisasikan mengenai Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mengatakan Bank BJB harus selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat menghadapi fase PEN.

Sum menambahkan Bank BJB merupakan Bank milik masyarakat Jawa Barat sehingga Bank BJB harus pro terhadap rakyat, seperti di Kota Depok dan Kota Bekasi dengan kemudahan mendapatkan akses kredit Mesra.

Ke depannya lanjut sum akan selalu berkoordinasi dengan Bank BJB yang merupakan mitra dari Komisi III DPRD Jabar, dalam upaya mensejahterakan masyarakat serta dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Selain itu kami juga mensosialisasikan mengenai Pemulihan Ekonomi Nasional, saya arahkan masyarakat kita untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah. silahkan berhubungan dengan Bank BJB,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia perjuangan ini.(Adikarya Parlemen/Red)