.

Legislator Hj.Sumiyati,S.Pd.I,M.IPol : DPRD Dukung Pengalokasian Anggaran Tangani Covid-19

Hj.Sumiyati S.Pd.I,M.IPol anggota komisi III DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendukung penuh langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Menurut Hj.Sumiyati S.Pd.I,M.IPol anggota komisi III DPRD yang membidangi keuangan  ini mengungkapkan salah salah satu langkah pemprov yang mendapat dukungan dewan adalah, pengalokasian anggaran sebagai upaya penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) ungkapnya saat dihubungi via telepon selulernya  Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) ini . Dewan mendukung langkah-langkah untuk tersedianya alokasi anggaran dengan memperhatikan mekanisme peraturan yang berlaku. “Pada prinsipnya kami (DPRD-red) mendukung sepenuhnya penganggaran dalam penanggulangan Covid 19 ini,”tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

Menurutnya mengenai besaran anggaran yang dikucurkan, ia mengatakan alokasinya berdasarkan  kebutuhan   penangganan COVID-19.tutur legislator  lulusan Magister Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) ini.

Ditambahkan pihaknya mengimbau agar seluruh masayarakat di Jawa Barat juga memperkuat kekebalan tubuh atau menjaga kesehatan. Pasalnya, sifat virus Corona tidak akan mudah menyebar jika kekebalan tubuh kuat,kata srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini. 

Dikatakan Sum,virus corona tidak akan menyebar jika kekebalan tubuh kita prima,tururnya seraya mengatakan untuk itu kita harus meningkatkan  kewaspadaan dalam menyikapi pandemi Covid-19 dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan sayur-sayuran,jelas  ibu dari tiga orang putra ini yaitu Gilang Esa Mohamad,Gandhi Dwiki Mohamad dan Guruh Tri Putra Mohamad.

DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut, juga mendukung penerapan social distance (membatasi interaksi sosial-red) yang diharapkan akan memutus mata rantai atau potensi penyebaran virus tersebut.” pungkas  Hj.Sumiyati S.Pd.I,M.IPol srikandi partai berlambang banteng moncong puti kelahiran Jakarta 20 September ini.(Adikarya Parlemen/Red)